Senin, 26 Oktober 2020

Mengejutkan, Gatot Nurmantyo Hadiri Pidato Kebangsaan Prabowo di Surabaya

Mengejutkan, Gatot Nurmantyo Hadiri Pidato Kebangsaan Prabowo di Surabaya

Foto: Mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (ist)

Surabaya, Swamedium.com — Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo menghadiri acara Pidato Kebangsaan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang diselenggarakan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (12/4).

Gatot hadir saat Prabowo tengah membacakan puluhan nama tokoh yang akan membantunya bila kelak terpilih menjadi Presiden RI periode 2019-2024. Ia kemudian turut diperkenalkan oleh Prabowo yang tengah bicara di podium.

“Ini Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,” kata Prabowo sambil bersalaman dengan Gatot di atas podium.

Gatot hadir dengan mengenakan baju koko berwarna putih, peci berwarna hitam, dan celana panjang berwarna hitam.

Sebelum kedatangan Gatot, Prabowo tengah membacakan nama-nama tokoh yang akan membantunya bila kelak terpilih menjadi Presiden. Pembacaan nama-nama itu dilakukan Prabowo secara alfabetis.

Namun, kemunculan dan penyebutan nama Gatot dilakukan saat Prabowo telah lama menyebutkan nama-nama tokoh dengan awalan alfabet G.

Kedatangan Gatot di tengah Pidato Kebangsaan Prabowo mendapatkan sambutan meriah dari orang-orang yang hadir dalam ruangan tersebut.

Setelah itu, Gatot pun terlihat duduk di barisan nama tokoh yang disebut akan membantu Prabowo bila terpilih menjadi presiden, tepat di sebelah Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasioanal (BPN) Sudirman Said.

Gatot selama ini diketahui belum pernah mendeklarasikan dukungan politiknya terkait Pilpres 2019. Gatot pernah mengatakan bahwa Joko Widodo adalah sosok yang melantiknya sebagai Panglima TNI, sementara Prabowo merupakan salah satu sosok idolanya.

Sumber: CNN

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.