Senin, 19 Oktober 2020

Optimistis Menang, Prabowo Sebut 68 Nama yang Akan Membantu di Pemerintahan

Optimistis Menang, Prabowo Sebut 68 Nama yang Akan Membantu di Pemerintahan

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto berbincang dengan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Sudirman Said saat akan memberikan Pidato Kebangsaan di Semarang, Jumat, 15 Februari 2019. (ANTARA)

Surabaya, Swamedium.com — Capres 02 Prabowo Subianto mengumumkan 68 nama pakar di bidang masing-masing yang disebut akan membantu dalam pemerintahan jika dirinya dan Cawapres Sandiaga Uno memenangkan Pilpres 2019.

“Saudara-saudara sekalian [perkenalan] tadi bagian penting… Perlu kita bertanggung jawab kepada rakyat, jangan kita beli kucing dalam karung. Jadi, insyaallah [ketika] kita menerima mandat, kira-kira inilah orang yang akan membantu saya,” ujar Prabowo, Jumat (12/4).

Prabowo mengatakan mereka yang diperkenalkan dirinya adalah tokoh-tokoh terbaik bangsa yang berakal sehat dan cinta tanah air.

“Ada yang mungkin tidak bisa hadir, atau sedang menuju ke sini… ini belum lengkap. Jadi merekalah yang mau benar-benar ikut barisan akal sehat. Barisan yang cinta tanah air. Saya tidak tanya apakah mereka berasal dari mana, saya tidak pernah cek mereka partai mana,” kata Prabowo.

Puluhan nama yang diungkapkan Prabowo itu ada yang dari parpol koalisi pendukung dirinya dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019, ada pula dari tokoh profesional nonparpol.

Dari partai politik di antaranya Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Waketum Gerindra Fadli Zon, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsudin, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, dan Waketum PAN Hanafi Rais.

Kemudian tokoh nonparpol yang diperkenalkan Prabowo adalah Ichsanoodin Noersy, Rocky Gerung, Dahnil Anzar Simanjuntak, Erwin Aksa, Natalius Pigai, dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Gatot sendiri terbilang mengejutkan tiba di kegiatan Pidato Kebangsaan ini. Berbeda dengan para tokoh lainnya, Gatot tiba di tengah Prabowo sedang menyampaikan pidato kebangsaan di atas podium.

Ia hadir di saat Prabowo sedang membacakan puluhan nama tokoh yang akan membantunya jika memenangi Pilpres 2019.

Pages: 1 2

Related posts

1 Comment

  1. Anonim

    Pak prabowo dan pak sandi sy titip ya agar org2 berpahaman dan mendukung syiah laknatuallah dan org2 liberal jgn di kasih jabatan di mana pun di pemerintahan bpk. Itu pengaco umat islam . Terima kasih bpk. Semoga bpk prabowo dan pak sandi Allah kasih keberkahan. Aamiin

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.