Jumat, 23 Oktober 2020

Terima Sumbangan di Palembang, Sandiaga: Untuk Dapur Umum dan Kawal TPS

Terima Sumbangan di Palembang, Sandiaga: Untuk Dapur Umum dan Kawal TPS

Palembang, Swamedium.com — Cawapres 02 Sandiaga Uno menerima sumbangan berupa uang dari para pendukungnya saat melakukan kampanye dialogis di Convention Center Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/4).

Sandiaga mengatakan sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto juga menerima banyak sumbangan saat kampanye terbuka di Palembang, Selasa (9/4) lalu.

Menurut Sandi, sumbangan yang ia dan Prabowo terima akan dialokasikan untuk relawan yang menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu 2019 dan barisan emak-emak yang berjaga di dapur umum.

“Ini [dana sumbangan] akan kami fokuskan untuk menjaga TPS. Kita akan buat dapur umum, kita akan gerakan para emak-emak di TPS karena perhitungannya akan memakan waktu cukup lama sampai malam,” kata Sandi.

Sandi berharap uang sumbangan dari kampanye kolaboratif dan partisipatif masyarakat ini bisa memenuhi kebutuhan konsumsi relawan di TPS nanti. Ia menjelaskan, biasanya masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan politik kerap mendapatkan honor, baik dalam bentuk uang ataupun hal lainnya dari para calon.

Namun, imbuh Sandi, hal tersebut berbeda dengan Prabowo-Sandi. Masyarakat pada pilpres 2019 ini justru menyumbangkan nafkah mereka untuk perjuangan.

“Derasnya sumbangan masyarakat ini, susah sekali menghitung uang sebanyak ini. Kami biasa minta bantuan bank untuk hitungnya. Ini bentuk rasa syukur masyarakat dan hasil keringat mereka,” ungkap dia.

Sebelumnya, Prabowo juga memamerkan kantong plastik transparan berisi uang saat menghadiri kampanye akbar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Prabowo mengaku uang sumbangan itu dikumpulkan dari pada pendukungnya. Ia mengaku jumlah uang yang ia terima beragam, mulai dari Rp5.000 hingga jutaan rupiah.

Sumber: CNNIndonesia

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.