Sabtu, 24 Oktober 2020

Habib Rizieq Mencoblos di Saudi, Munarman: Tentu 02

Habib Rizieq Mencoblos di Saudi, Munarman: Tentu 02

Jakarta, Swamedium.com — Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman, mengatakan pimpinan FPI Rizieq Shihab telah menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019. Habib Rizieq telah mencoblos di Arab Saudi.

Pemilu tahun ini digelar serentak untuk pemilihan presiden dan anggota legislatif di pusat maupun daerah. Untuk pilpres, Munarman mengatakan, suara Habib Rizieq diberikan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Tentu 02,” kata Munarman melalui pesan teks, Sabtu 13 April 2019.

Proses Habib Rizieq mencoblos surat suara direkam dalam video yang beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 44 detik itu, Habib Rizieq mengenakan pakaian dan sorban putih.

Video diawali saat Habib Rizieq sedang berada di balik bilik suara. Selama 11 detik awal, dia nampak sedang melipat kembali surat suara seusai dicoblos.

Setelah itu, Habib Rizieq melangkah menuju kotak suara, memasukkan surat suara pilpres dan pileg ke dalam dua kotak berbeda, lalu kembali melangkah menuju meja lainnya untuk mencelupkan kelingking ke dalam botol tinta tanda telah menunaikan hak suaranya.

Selain video, dua foto Habib Rizieq juga beredar di media sosial. Dalam satu foto nampak Habib Rizieq sedang menunjuk surat suara pilpres yang tertempel di dinding. Dia menunjuk foto Prabowo-Sandi. Foto lainnya adalah Habib Rizieq berpose salam dua jari sambil memamerkan kelingkingnya yang bertinta biru di belakang mobil jenis SUV merah marun.

Hari pencoblosan Pemilu 2019 di luar negeri memang lebih cepat dibanding di tanah air. Pencoblosan telah dimulai sejak 8 April lalu hingga 14 April. Di Arab Saudi, tempat pemungutan suara diadakan di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Riyadh pada 12 April 2019. Sementara penghitungan suara tetap dilakukan pada 17 April 2019.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.