Minggu, 25 Oktober 2020

Tuduhan Money Politic Tak Terbukti, Uang Saksi Gerindra Masih Ditahan

Tuduhan Money Politic Tak Terbukti, Uang Saksi Gerindra Masih Ditahan

Foto: Miftah Nur Sabri bersama Sandiaga Salahudin Uno. (ist)

Pekanbaru, Swamedium.com — Partai Gerindra menyayangkan sikap kepolisian yang masih menahan uang saksi yang disita saat menggerebek kader Gerindra di 11 lokasi di Indonesia. Pasalnya, tidak satu pun dari mereka yang terbukti melakukan money politik, dan mereka sudah dilepas.

“Seperti di Pekanbaru, Caleg wanita Partai Gerindra dari Dapil Riau 2 yang ditahan bersama tiga orang kader lainnya, malam ini dipulangkan, karena memang tidak ada pelanggarn apa-apa, bukan money politik. Tapi duitnya ditahan, dan ini kita bisa menyimpulkan tujuan agar duit saksi gerindra tidak sampai,” ujar Miftah Nur Sabri, Caleg Gerindra Dapil Riau 1.

Menurut Miftah yang juga Jubir BPN Prabowo Sandi, mereka yang ditangkap di 11 lokasi itu mempunyai surat tugas dari DPP Partai Gerindra untuk membagikan uang saksi ke daerah itu.

“Penangkapan itu serentak dilakukan di 11 daerah. Orang-orangnya sudah dipulangkan tapi duitnya ditahan, tujuannya agar uang saksi tidak sampai. Tapi framing medianya sudah beredar serangan fajar dan money politik,” sesal Miftah.

Menurut Miftah kejadian itu dengan ditahannya uang saksi Partai Gerindra di 11 lokasi itu tidak melemahkan Partai Gerindra dan saksi 02, Prabowo-Sandi.

“Tapi tidak apa-apa, Partai Gerindra dan saksi 02 itu militan. Kejadian ini menambah kuat militansi saksi kita karena yang melakukan itu orang panik,” ucapnya kepada swamedium, Selasa malam (16/4). (dr)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.