Rabu, 21 Oktober 2020

Di Pundak Prabowo-Sandi, Indonesia Menanti

Di Pundak Prabowo-Sandi, Indonesia Menanti

Foto: Tony Rosyid. (dok. pribadi)

Jakarta, Swamedium.com — Jokowi kalah! Begitu kira-kira rilis sejumlah survei. Itu prediksi. Kepastiannya tetap harus menunggu real count KPU.

Lesu, letih dan lelah tampak di wajah Jokowi. Tak seperti biasanya. Semangatnya seperti hilang ditelan situasi politik yang lagi kurang berpihak kepadanya. Elektabilitasnya terus turun, bahkan disalip lawannya. Setelah semua energi dan resources habis, elektabilitas petahana ini tak mampu bangkit kembali.

Kalah! Barangkali ini satu-satunya “kata” yang membayanginya di pilpres 2019. Umroh menjadi “spiritual journey” yang diharapkan mampu menetralisir gejolak batin Sang Petahana. Sebuah terapi teologis yang dilakukan oleh umumnya umat Islam ketika berhadapan dengan masalah. Akan efektif jika niatnya lurus kedepan.

Sementara Prabowo, ditemani Sandi, menggelar doa bersama. Doa kemenangan? Itu salah satunya. Persis di malam terakhir jelang pencoblosan. Doa bersama ini agak sempurna, karena dihadiri tokoh-tokoh lintas agama. Muslim, Katolik, Kristen, Hindu dan Budha.

Ustaz Bachtiar Nasir, ketua Majlis Pelayan Indonesia (MPI) yang dikenal sebagai salah satu jenderal umat ini mewakili tokoh Islam. Disusul perwakilan dari Agamawan Hindu, lalu Budha, kemudian Kristen dan Katholik.

Doanya hampir mirip: pertama, pilpres aman dan damai. Kedua, berjalan dengan jujur dan adil. Ketiga, Prabowo-Sandi jadi presiden dan wakil presiden yang mengokohkan persatuan seluruh rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI.

Gak ada doa khilafah? Aya-aya wae sampean ini. Ya pasti NKRI-lah. Jangan-jangan sampean nuduh khilafah, takut kalah ya? Sentil para pendukung Prabowo-Sandi.

Jelang beberapa menit, Prabowo, didampingi Sandi konferensi pers. Percaya dan penuh keyakinan diri, Prabowo mengumumkan hasil survei internalnya. Bahwa pasangan Prabowo-Sandi akan menang telak: Elektabilitasnya kira-kira 63,26 persen. Wow! Ini benar-benar kejutan. Terutama bagi sejumlah lembaga survei yang merilis kemenangan Jokowi.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.