Thursday, 18 July 2019

Kecurangan TSM? Pemilu Harus Diulang

Kecurangan TSM? Pemilu Harus Diulang

Jakarta, Swamedium.com — Pandangan Gde Siriana dalam prescon ” Suara Rakyat” oleh Gerakan Nasional Selamatkan Demokrasi di Batik Kuring SCBD jam 15.00

1. Meski 1 suara itu tetap hak rakyat. Dalam demokrasi suara rakyat sangat dihormati. Jd bawaslu bilang 6,7 juta undangan pemilu tdk sampai kepada rakyat itu artinya apa? Soal 1 suara tdk memenangkan Capres itu nomor 2. Yang penting penyelenggara pemilu harus hormati suara rakyat.

2. Dengan berbagai bukti2 kecurangan pemilu maka terlalau dini jika KPU dan Panwaslu anggap pemilu sukses. Pemilu bukan hari H saja, tetapi sejak persiapan smapai hasil perhitungan KPU selesai dg jujur.

3. Saat ini Rakyat ingin C1 dibuka apa yang dimiliki KPU dan dipegang oleh para saksi sama atau tidak. Tetapi jika semua pihak menunjukkan C1 asli tapi berbeda, artinya ada pemalsuan C1.

4. Maksud dari Presiden juga sebagai petahana sebaiknya cuti adalah agar Wapres dapat menekan KPU untuk netral. Tapi jika pemain merangkap wasit juga, pantaslah penonton marah.

5. Jika kecurangan sudah menunjukkan terstruktur sistematis dan masif atau TSM, maka Pemilu harus diulang. KPU masih miliki dana untuk prmilu ulang krn sejak awal anggaran dibuat utk pilpres 2 putaran.

*Penulis : Gde Siriana

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)