Sunday, 19 May 2019

Inilah Daftar TPS yang akan PSU dan PSL di Pekanbaru

Inilah Daftar TPS yang akan PSU dan PSL di Pekanbaru

Emak-emak dari Relawan Macan Asia sedang mengawasi TPS 068 di Krlurahaan Sidomulyo Barat, Tampan, Pekanbaru (Dennirisman)

Pekanbaru, Swamedium.com — Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) akan dilakukan di sembilan kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. PSU dan PSL di Pekanbaru akan dilakukan serentak di kabupaten dan kota lainnya di Riau pada Sabtu (27/4).

Komisioner KPU Kota Pekanbaru, Desriantoni mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU Provinsi Riau untuk menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) pada Sabtu (27/4/2019) mendatang.

“Pelaksanaan PSU dan PSL ini berbeda dengan hari H Pemilu kemarin. Pada Pemilu 17 April lalu, warga yang memiliki e-KTP bisa mendaftar dan memilih langsung di TPS, tapi pada PSU dan PSL ini tidak diperbolehkan. Pemilih diprioritaskan kepada mereka yang sudah terdaftar di DPT,” kata Desriantoni kepada wartawan, Selasa (24/4).

“Jadi, kalau dia pemilih DPK dan sudah mendaftar saat hari H pemilihan namun kehabisan surat suara itu bisa memilih. Tetapi bukan untuk mendaftar ulang dengan menggunakan e-KTP lagi nanti,” tegasnya.

PSU dan PSL di Kota Pekanbaru dilaksanakan di 59 TPS yang terdapat di 9 Kecamatan dan tersebar di 27 Kelurahan. Berikut daftarnya:

Kecamatan Rumbai, di Kelurahan Umban Sari yaitu TPS 9

Kecamatan Senapelan, di Kelurahan Kampung Baru TPS 14 dan 20, dan Kelurahan Padang Terubuk yaitu TPS 2, 3, 4 dan TPS 10.

Kecamatan Pekanbaru Kota, di Kelurahan Sukaramai TPS 4, Kelurahan Sumahilang TPS 5 dan 7, dan Kelurahan Kota Baru yaitu TPS 9.

Kecamatan Sukajadi terdapat di Kelurahan Harjo Sari yaitu TPS 1, Kelurahan Jadirejo TPS 1, 2 dan TPS 3, Kelurahan Kampung Tengah adalah TPS 18.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)