Monday, 09 December 2019

Mendidik Jangan Mendadak

Mendidik Jangan Mendadak

Bandung, Swamedium.com — Alhamdulillah, kita mendapat “hadiah” menyambut bulan Ramadhan Santri Mahkota Al Hidayah, Bandung, usia SMP dan SMA, yakni sebuah keinginan syiar yang luar biasa dahsyatnya di tengah ketidakpastian dunia yang justru hadir di tengah kemajuan tehnologi segala bidang.

Manusia seolah berlari, mengejar dan dikejar tehnologi. Pertanyaannya siapakah yang diuntungkan oleh kemajuan tehnologi ketika manusia seolah mengejar dan dikejar?

Apapun jawabannya tentu sangat arif jika kita terus menerus memperhatikan bahkan memberi prioritas pembangunan karakter anak sehingga dalam keadaan roda zaman bagaimanapun buruknya, benteng benteng Kalifah Dunia masih ada menjaga kebenaran dan kepastian Islam Rahamatan Lil Alaamiin.

Santri ini berasal dari berbagai daerah. Nyantri dua tahun lalu kembali ke daerah masing masing. Kali ini mereka akan bikin Ramadhan Fair. Para remaja ini akan mengajak anak anak bercerita. Sepertinya seru dan menarik.

Kita tunggu laporan mereka soal Ramadhan Fair. Setakat ini mari kita nikmati laporan mereka berikut:

Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) santri Mahkota Al Hidayah, Komp Setiabudi Regency, Jalan Safir Biru Raya, Bandung mengadakan Talk Show bertajuk “Peran Orang Tua dan Sekolah Dalam Membangun Karakter Anak”.

Talk Show menghadirkan pemateri Ustd. Zaenal Khalid Lc, Kepala SMP Tahfidz Mahkota Al Hidayah, yang dikenal dengan panggilan Kang Uze dab Ustdh. Diana Bakti Siregar, S.Si, penulis Buku Catatan Aisyah dan juga pendidik (Math Teacher di SAI-Bless), yang biasa disapa dengan Teh Diana.

Dalam kesempatan ini Teh Diana menyampaikan bahwa, Pendidikan dalam Islam itu adalah hal yang sangat simple, tapi sarat dengan makna.

Teh Diana menyebutkan semua ahli parenting pasti mengakui bahwa :

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.