Friday, 20 September 2019

474 Petugas KPPS Meninggal, Wantim MUI Dorong Pembentukan TPF

474 Petugas KPPS Meninggal, Wantim MUI Dorong Pembentukan TPF

Foto: Din Syamsuddin. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mendorong pembentukan Tim Pencari Fakta (TPF) merespons ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia usai bertugas. Komisi Pemilihan Umum mencatat hingga Jumat (3/5), petugas KPPS yang meninggal mencapai 474 orang.

Din menilai pihak berwajib dan yang bertanggung jawab perlu melakukan penyelidikan mendalam dan serius. Pembentukan Tim Pencari Fakta, kata Din, perlu melibatkan unsur masyarakat madani.

Din menyatakan wantim MUI mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas terjadinya musibah, yang dinilainya dapat disebut sebagai kejadian luar biasa.

“Dapat disebut sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) yang belum pernah terjadi di Indonesia maupun di negara-negara lain,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (3/5).

“Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan berdoa semoga Allah SWT merahmati para korban wafat dan memberi kesembuhan kepada korban sakit,” sambungnya.

Din meminta semua pihak, khususnya pemerintah, untuk memberi perhatian serius terhadap kejadian luar biasa tersebut dengan melakukan langkah-langkah penanggulangan atas korban meninggal dan pencegahan atas korban sakit. Dia juga mengajak segenap keluarga besar bangsa, khususnya umat Islam untuk senantiasa berdoa kehadirat Allah SWT agar bangsa Indonesia terhindar dari marabahaya dan malapetaka.

Sumber: CNNIndonesia

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)