Friday, 18 October 2019

Jihad di Bulan Ramadhan, Perang Total Terhadap Kecurangan

Jihad di Bulan Ramadhan, Perang Total Terhadap Kecurangan

Ilustrasi (watyutink.com)

Jakarta, Swamedium.com — Kenapa saya menggunakan narasi perang total. Karena istilah itulah yang diajarkan Pak Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan, yang disampaikan kepada publik pada masa kampanye menjelang Pemilu dua bulan yang lalu.

Narasi itu bagus sekali. Tinggal kemana diarahkan perang total tersebut. Saat ini yang berkecamuk dan meresahkan masyarakat adalah di duga terjadi kecurangan dalam input data Situng KPU. bahkan ngak tanggung-tanggung Tim IT BPN Paslon 02, telah memberikan data berupa dokumen otentik atas terjadinya sebanyak 73 ribu lebih kecurangan input data Situng KPU.

Data dan dokumen kecurangan input data Situng KPU tersebut sudah ada di Bawaslu untuk dilakukan investigasi. Mari kita bantu Bawaslu melakukan perang total terhapan kecurangan tersebut yang dilakukan oleh intruder – intruder, termasuk kepala suku dari intruder yang mengacaukan RC, yang tidak lagi menjadi real tetapi no real.

Puasa di bulan Ramdhan, adalah perintah langsung dari Allah SWT, sebagaimana firmanNya:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman diwajibkan bagi kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan pada orang-orang sebelum kalian agar kalian menjadi orang-orang yang bertakwa” (Al-Baqarah: 183).

Output dari ibadah Puasa di bulan Ramadhan, adalah agar kita menjadi orang bertaqwa. Salah satu bentuk taqwa adalah jihad di jalan Allah SWT. Dalam hal ini Islam mengajarkan ada dua jihad yang dilakukan. Yaitu jihad pada siang hari dengan berpuasa, dan jihad malam hari dengan menegakkan sholat malam.

Sebagai referensi, dikutip dari Al Hafidz Ibnu Rajab rahimahullah berkata,

اعلَمْ أنَّ المؤمنَ يجتَمعُ له في شَهر رمضَان جهادَان لنَفْسِه :
– جهادٌ بالنَّهار على الصِّيام ،
– وجهادٌ باللَّيل على القِيام ،
– فمَن جمعَ بينَ هذَيْن الجهادَيْن ، ووَفَّى بحُقُوقهما ، وصَبَر عليهما ، وفَّى أجرَه بغَير حسَابٍ

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.