Friday, 19 July 2019

Sayangkan Pembatalan Pemeriksaan, Istri Mantan Danjen Kopassus Bakal ‘Menyerang Balik’ Pelapor

Sayangkan Pembatalan Pemeriksaan, Istri Mantan Danjen Kopassus Bakal ‘Menyerang Balik’ Pelapor

Minuril Agus Sutomo, istri mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo (tengah).

Bekasi, Swamedium.com — Minuril Agus Sutomo, istri mantan Danjen Kopassus, Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo menyayangkan pembatalan pemanggilan dalam rangka pemeriksaan terhadap dirinya selaku Terlapor secara sepihak oleh Polres Metro Bekasi Kota.

Sebagaimana bunyi Surat Pembatalan Undangan Permintaan Keterangan, mengenai Tindak Pidana Memasuki Perkarangan Tanpa Izin, sebagaimana dimaksud dalam pasal 167 KUH. Pidana dituangkan dalam Surat bernomor B/2085//V/2019/Restro Bekasi Kota.

Menurut Minuril, apa yang dilakukan pihak Pelapor, Febrianto, SE atas nama Pelapor sendiri yang telah mengadukan dirinya ke Polrestro Bekasi Kota terkesan lancang dan mentang-mentang. Laporan itu tertuang dalam Laporan Polisi Nomor: LP/1026/K/IV/2019/SPKT/Restro Bekasi Kota, tanggal 29 April 2019.

Advokat H. Alfan Sari, SH.MH.MM bersama 11 Personil Tim Advokasi yang terdiri dari Anggota Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) dan tergabung sebagai Tim Advokasi Sekber Satgas dan Tanggap TPS lainnya menyayangkan adanya Pelaporan tersebut yang terkesan tergesa-gesa dan tidak jelas dasar hukum serta kapasitas si Pelapor.

“Seharusnya Pelapor dapat menelaah permasalahan yang ada dengan mengingat dan mempertimbangkan secara bijak atas situasi yang ada saat itu sebagai latar belakang adanya peristiwa hukum yang dimaksud, terlepas dari terpenuhi atau tidak ‘Unsur-unsur’ dari pasal yang disangkakan kepada klien kami,” kata Alfan Sari, melalui keterangan tertulisnya, Senin (13/5).

Keberatan dari pihak Terlapor atas adanya pemanggilan terhadap dirinya, disampaikan pada hari Sabtu tanggal 11 Mei 2019 di Polres Metro Bekasi Kota selaku Terlapor yang akan dimintai keterangan oleh penyidik.

“Terlihat jelas bagaimana beliau (Minuril) menyampaikan pada kami Tim Advokasi di pertemuan sebelum mengikuti Aksi Damai Kawal Ulama yang akan berorasi Atas Pemilu Curang PILPRES 2019 di BAWASLU hari Jumat siang kemarin sebelum pembatalan pemanggilan,” ujar Alfan.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)