Friday, 24 May 2019

Didesak Setop Rekapitulasi Suara, KPU: Mer-C itu siapa?

Didesak Setop Rekapitulasi Suara, KPU: Mer-C itu siapa?

Ketua KPU Arief Budiman berbincang dengan Komisioner KPU Ilham Saputra disela memimpin Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara

Jakarta, Swamedium.com — KPU merespons permintaan lembaga swadaya masyarakat (LSM) MER-C yang meminta tahapan rekapitulasi Pemilu 2019 dihentikan. KPU mempertanyakan atas dasar apa MER-C meminta untuk menghentikan rekapitulasi.

“Mer-C itu siapa? Ya enggak bisa, siapa yang bisa menghentikan rekapitulasi,” kata Komisioner KPU Ilham Saputra di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/5).

KPU menegaskan tidak ada hubungannya antara banyaknya petugas KPPS yang sakit maupun meninggal dengan rekapitulasi yang masih berjalan. Sebab, tahapan rekapitulasi sudah hampir selesai.

“Loh apa hubungannya, orang rekapitulasi sudah hampir di RI kok. Tapi kemudian mereka jangan kita ini dibuat seakan-akan wah Pemilu curang. Karena mereka dibunuh segala macam, ya enggaklah. Gimana coba, coba wawancarai korban deh, gitu loh wawancarai korban,” tegas Ilham.

Selain itu, KPU meminta agar masalah petugas KPPS yang meninggal maupun sakit tidak dijadikan alasan untuk kepentingan tertentu. Karena penyebab kematian petugas KPPS sudah dijelaskan oleh Kementerian Kesehatan.

“Sudahlah sekarang gini, orang yang kita tahu yang meninggal ini memang benar karena kelelahan. Kan menteri kesehatan juga sudah bilang mereka punya penyakit bawaan ada juga yang kecelakaan kan begitu, kita enggak menutup matalah,” tegas Ilham.

“Mereka memang ada yang sakit, terus bekerja dengan penuh semangat, dengan penuh dedikasi, gitu loh. Orang udah sakit terus berpikir TPS belum berdiri dia balik lagi, gitu loh. Dia ngitung sampai malam gitu loh,” tutup Ilham.

Sumber: Kumparan

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)