Tuesday, 15 October 2019

Yang Lama ‘Disita’ Negara, Jonru Kelola Laman Facebook yang Baru

Yang Lama ‘Disita’ Negara, Jonru Kelola Laman Facebook yang Baru

Foto: Jonru Ginting dan perpustakaan pribadinya. (Facebook Jonru Ginting)

Jakarta, Swamedium.com — Pegiat media sosial yang kerap mengkritisi pemerintah, Jonru Ginting menyampaikan bahwa laman Facebooknya yang lama telah disita oleh negara. Saat ini, dia sudah membuat laman Facebook yang baru.

“Saya, Jonru Ginting, dengan ini mengabarkan bahwa fan page saya telah disita oleh negara. Maksud dari “disita” adalah: username dan password adminnya diambil alih. Jadi fan page tersebut masih ada dan masih bisa diakses seperti biasa. Hanya saja, saya sudah tidak punya akses admin untuk mengelolanya,” kata Jonru melalui rilis yang diterima Swamedium, Kamis (16/5).

Jonru mengungkapkan, sebenarnya ‘penyitaan’ sudah lama terjadi, yakni awal Oktober 2017 lalu, ketika dirinya disidik Polda Metro Jaya.

“Dan ketika vonis di pengadilan pada tanggal 2 Maret 2018 lalu, hakim memutuskan bahwa fan page Jonru tetap disita oleh negara,” ungkap Jonru.

Untuk diketahui, laman Jonru Ginting yang beralamat di www.facebook.com/jonru.page telah memiliki sekitar 1,4 juta likers pada saat Jonru ditetapkan sebagai tersangka. Saat itu, laman tersebut sudah memiliki centang biru verified. Namun saat ini, entah kenapa centang birunya hilang.

“Alhamdulillah, saat ini saya sudah mengelola fan page yang baru. Alamatnya www.facebook.com/jonrugintingnew,” ujar Jonru.

Jonru pun menjelaskan cara membuka laman yang baru itu, karena ternyata sudah ada laman lain yang disebutnya palsu.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengakses laman facebook Jonru Ginting yang baru.

Jika Anda menggunakan aplikasi Facebook di smartphone, fan page tersebut bisa dicari dengan cara:

1. Pada kolom “cari” atau “search” Facebook, ketik “@jonrugintingnew” (disambung saja, tanpa spasi, pastikan diawali dengan tanda @ dan hilangkan tanda “)

2. Dari hasil yang muncul, fan page asli pakai nama Jonru Ginting. Hingga Mei 2019, jumlah likers-nya sekitar 100.000.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.