Tuesday, 18 June 2019

Lurah Teratai Jambi dan Keponakannya yang Tenggelam Belum Ditemukan

Lurah Teratai Jambi dan Keponakannya yang Tenggelam Belum Ditemukan

Upaya pencarian terus dilakukan TRC BPBD Batanghari, Jambi (ade/swamedium)

Jambi, Swamedium.com — Pelaksana Tugas Lurah Teratai, Kecamatan Muara Bulian, Maheli (35), warga RT 03 Kelurahan Teratai yang tengelam bersama keponakannya sendiri, Dimas (25), warga RT 19 Kelurahan Teratai, Ahad kemaren (19/5) pukul 15.30 sore, di Sungai Batanghari, tepatnya di RT 19 Kelurahan Teratai, Kabupaten Batanghari, Jambi, sampai hari ini belum diketemukan.

Pantauan kontributor Swamedium di lokasi, Senin (20/5), terlihat TRC BPBD Batanghari, Basarnas Jambi, Polres Batanghari serta masyarakat, menyelusuri tempat tenggelamnya Maheli dan Dimas, sampai radius 2 km arah Desa Aro. Walaupun proses pencarian kedua korban disertai hujan lebat dan kondisi debit air sungai yang deras, namun pencarian tetap dilaksanakan.

Di sepanjang bantaran sungai, tampak masyarakat berkumpul melihat proses pencarian korban serta memberikan support kepada keluarga korban.
Terdengar juga proses pencarian korban ini diiringi dengan bacaan Yaasiin oleh kerabat korban.

Kepala Pelaksana BPBD Batanghari, Nazhar, ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa proses pencarian korban tetap diupayakan secara optimal.

“Pencarian korban bersama Basarnas Jambi, Polres Batanghari yang menurunkan satu unit boat, serta beberapa perahu ketek dan sampan oleh masyarakat sekitar, tetap dilaksanakan secara optimal, walaupun kondisi cuaca dan kondisi sungai yang kurang bersahabat,” kata Nazhar.

Informasi yang berhasil didapat, pada awalnya, yang melihat pertama Maheli dan Dimas tenggelam adalah seoarang penjual semangka yang sedang melintas di jalan pinggiran sungai tersebut. Waktu itu, penjual semangka tersebut, menyaksikan perahu ketek yang muat sawit milik Maheli, sudah oleng dan mulai tenggelam. Sementara Maheli posisinya sudah di dalam air dalam posisi sedang memeluk Dimas yang diduga tak bisa berenang.

Kemudian penjual semangka tersebut, berusaha beranjak dari tempatnya melihat kejadian tersebut ke arah bantaran sungai untuk menolong, akan tetapi sampai di pinggir sungai, Maheli dan Dimas sudah tak tampak tali karena tenggelam, termasuk perahu ketek tersebut. (Ade/dr)

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)