Sabtu, 06 Juni 2020

Perlawanan Massa di Tanah Abang Berlangsung Alot

Perlawanan Massa di Tanah Abang Berlangsung Alot

Jakarta, Swamedium.com — Aparat kepolisian yang membubarkan massa di sekitar kantor Bawaslu arah Tanah Abang mendapat perlawanan alot bukan hanya dari massa aksi kedaulatan rakyat, namum juga dari warga Tanah Abang.

Hingga pukul 02.30 WIB, Rabu (22/5), dua kelompok massa tampak teguh melakukan protes.

Sebelumnya, polisi sempat berhasil memukul mundur massa dengan menggunakan gas air mata dan tembakan peringatan. Hal ini dilakukan karena massa dianggap tak mengindahkan peringatan aparat. Bahkan beberapa orang yang diduga sebagai provokator diamankan.

Dari pantauan, massa yang sempat tercerai berai itu ternyata kembali berkumpul. Mereka mencoba memukul mundur balik aparat dengan melemparkan balik gas air mata ke arah petugas. Mereka juga terlihat melemparkan petasan dan kembang api.

Untuk mencegah aparat kepolisian yang merangsek maju, massa dan warga melakukan aksi pembakaran ban, membuat suasana semakin mencekam. Sementara, aparat terus menembakkan gas air mata untuk menghalau massa. Gas air mata ditembakkan bukan ke atas melainkan ke arah bawah, sehingga menyebabkan beberapa warga mengalami luka.

Tak surut perlawanan, massa dan warga kembali membalas dengan melempar petasan dan kembang api.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.