Kamis, 04 Juni 2020

Rekam Aksi Beringas Brimob Saat Tangkap Pendemo, Wartawan CNN Dianiaya

Rekam Aksi Beringas Brimob Saat Tangkap Pendemo, Wartawan CNN Dianiaya

Jakarta, Swamedium.com – Seorang Wartawan CNN TV Budi Tanjung menjadi korban penganiayaan oleh sejumlah oknum Brimob saat meliput aksi pembubaran massa di Jalan Wahid Hasyim Tanah Abang Jakarta Pusat.

Penganiaayaan tersebut terjadi setelah sebelumnya Budi merekam aksi tindakan pemukulan terhadap seorang warga atau pendemo yang ditangkap.

“Saat melakukan perekaman hape milik Budi langsung dirampas oleh beberapa oknum brimob,” kata Aziz rekan kerja Budi, Rabu (22/5).

Aziz menjelaskan tak hanya perampasan terhadap handphone milik Budi, oknum brimob tersebut juga sempat melakukan beberapa kali pemukulan.

“Meski sudah mengatakan jika dirinya adalah wartawan, beberapa oknum tetap melakukan oemukulan,” tegasnya.

Atas penganiayaan tersebut rencananya Budi akan melaporkan hal ini ke kepolisian. “Nanti akan kami laporkan,” tutup Aziz.

Diketahui hingga saat ini Polisi masih berusaha membubarkan warga yang berada di sekitar Tanah Abang. Bentrok pun tak terhindarkan, polisi berulang kali menembakan gas air mata lalu dibalas dengan serangan petasan.

Related posts

7 Comments

  1. Anonim

    Brimob itu berani-nya pakai senjata & keroyokan. Bukan hal yg baru, maka-nya enggak pernah maju institusi ini. Apa yg bisa di banggakan dr institusi ini….? Enggak ada kan. Berbeda jauh dgn TNI kita, punya segudang prestasi, baik skala nasional maupun internasional.

    Reply
  2. Anonim

    Melaporkan kejadian ke induknya yg akan dilaporkan sama dengan pekerjaan yang sia-sia, laporannya di terima tapi langsung dibuang ke tempat sampah dan file nya di delete

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.