Thursday, 18 July 2019

Gugat Hasil Pilpres ke MK, Prabowo-Sandi Siap Gelontorkan Bukti

Gugat Hasil Pilpres ke MK, Prabowo-Sandi Siap Gelontorkan Bukti

Jakarta, Swamedium.com – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tengah menyiapkan materi permohonan dan bukti-bukti yang dibutuhkan terkait sengketa hasil pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi. Namun, Dahnil enggan merinci apa saja bukti-bukti yang akan diajukan oleh pihak capres nomor urut 02 tersebut ke MK.

Ia hanya menyebut data terkait kecurangan Pilpres 2019 yang pernah dipaparkan oleh BPN di Hotel Grand Sahid pada (14/5) menjadi salah satu bukti gugatan.

“Itu salah satu data yang memperkaya nanti gugatan yang dilakukan oleh tim hukum,” ujar Dahnil ketika ditemui di Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis (23/5).

Lalu, jam berapa Prabowo-Sandi akan berangkat menuju ke Mahkamah Konstitusi?

1. Rencananya tim Prabowo-Sandi akan berangkat ke Mahkamah Konstitusi pukul 14:00

Menurut cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, mereka akan berangkat menuju MK, usai salat Jumat atau sekitar pukul 14:00 WIB. Selain itu, pada hari ini, Prabowo-Sandi akan merilis tim kuasa hukum yang akan mewakili pihaknya di sengketa Pilpres.

“Pada Jumat rencananya, sebelum batas waktu, akan dimasukan (dokumen), sesuai dengan tata cara yang sudah disampaikan oleh para ahli hukum. Ini adalah bentuk sikap Prabowo-Sandi agar tetap berada di jalur konstitusional,” ujar Sandi yang ditemui di Jl. Kertanegara pada Kamis kemarin.

Tim kuasa hukum itu akan diketuai oleh adik Prabowo yakni Hashim Djojohadikusumo.

“Baru saja, saya menunjuk penanggung jawab untuk gugatan ke MK akan dikomandoi oleh Pak Hashim Djojohadikusumo,” kata dia lagi.

2. Tim Prabowo-Sandi akan menyiapkan bukti kuantitatif dan kualitatif

Dahnil mengatakan, MK harus melihat sisi kualitatif demokrasi, agar tidak menjadi ruang demokrasi matematika atau demokrasi kalkulator. Sebab menurutnya, pelanggaran pemilu sekecil apapun akan sangat memengaruhi kualitas dari demokrasi.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

  1. Anonymous

    Bismillah. Rakyat sangat mengerti kalau dalam kontes itu ada menang ada kalah… Tapi tolong tanggapi, tindak, adili dan tegakkan hukum terhadap kecurangan.
    Kekuasaan itu tidak ada yang kekal, kecuali kekuasaan Allah

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (1)