Thursday, 18 July 2019

Cerita Warga Soal Aksi Beringas Aparat di Kampung Bali

Cerita Warga Soal Aksi Beringas Aparat di Kampung Bali

Kawasan Masjid Al Huda, Kampung Bali yang viral di media sosial.

“Dia bukan ngumpet. Itu orang parkir,” kata Tajudin saat ditemui wartawan di masjid tersebut pada Jumat, 24 Mei 2019.

Tajudin mengatakan, pengeroyokan tersebut berlangsung pada Kamis, 23 Mei 2019 sekitar pukul 06.30. Namun, dia berujar sedang tidak di lokasi saat kejadian berlangsung. Dia mengaku sedang di rumah untuk sembunyi. Meski begitu, Tajudin membenarkan dia sering melihat anak tersebut di kawasan dekat masjid.

Sayangnya Tajudin tidak mengenal nama anak tersebut. Dari informasi yang diterimanya, polisi juga membawa dua orang lain saat kejadian di masjid itu. Salah satunya disebut pegawai perusahaan parkir.

“Yang dibawa polisi tiga orang, supervisor satu, dan anak-anak itu dua orang,” kata dia.

Pantauan di lokasi pada Jumat siang 24 Mei 2019, sekitar empat mobil terparkir di lokasi masjid. Saat Tempo ke sana, beberapa anggota TNI terlihat beristirahat di halaman depan masjid.

Dua anggota Brimob berjaga di area belakang masjid Jalan Kampung Bali XVII. Dua anggota Brimob lain berjaga di sisi kanan masjid Jalan Kampung Bali XXXII.

Seorang pegawai Smart Services Parking yang ditemui Tempo mengatakan ada empat orang yang ditangkap di area parkir masjid tersebut. Bukan tiga orang seperti yang dijelaskan Tajudin. Salah satu pria yang ditangkap merupakan supervisor perusahaan jasa parkir itu.

Soal pria yang dipukuli, lalu diseret seperti dalam video yang viral pasca kerusuhan 22 Mei, sumber tersebut memastikan insiden itu benar terjadi. Tapi korbannya bukan pegawai perusahaan parkir. “Dia hanya sering bantu-bantu dan main di sini,” kata pria yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Markas Besar Kepolisian masih memeriksa viral video dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan anggota Brigade Mobil dalam aksi 22 Mei 2019. Analisis untuk membuktikan kebenaran video dilakukan oleh Direktorat Siber Badan Reserse Kriminal Polri.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)