Tuesday, 15 October 2019

Pak Amien, Inspirasi Anak Muda Masuk Muhammadiyah

Pak Amien, Inspirasi Anak Muda Masuk Muhammadiyah

Amien Rais saat orasi di depan Gedung Bawaslu, 22 Mei 2019

Solo, Swamedium.com — Salah satunya saya yang awalnya sangat kagum pada beliau, Prof. Dr. Amien Rais dan sekarang semakin kagum dan menjadi salah satu inspirasi di Muhammadiyah.

Hampir di setiap sudut ruangan di rumah saya terpampang foto Pak Amien. Ada yang caption-nya Ketua Umum Muhammadiyah, Bapak Reformasi, Pendiri PAN hingga Calon Presiden. Semuanya ada hingga sekarang.

Tak pernah absen dalam mengisi kegiatan perkaderan di Muhammadiyah, baik itu yg berbentuk seminar atau pelatihan. Berapa puluh ribu bahkan jutaan orang yang sudah menyerap ilmu Pak Amien dan mengamalkannya. Buku tauhid sosial adalah inspirasi saya dan dasar saya berpijak membela kaum lemah dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Sudah berapa gedung menjulang tinggi, masjid megah, sekolah berkelas elite, hingga gedung dakwah yang tak luput dari ttd peresmian Pak Amien. Tak pernah beliau setahu saya meminta untuk meresmikan bahkan Pak Amien selalu membantu setiap amal usaha yang belum jadi karena terkendala dana, kemudian Pak Amien hadir untuk membantu.

Kini, sebagai salah satu anak muda yang kebetulan sedang belajar memahami Muhammadiyah. Rasa-rasanya saya tidak terima jika hanya suara kritis dan keberanian melawan kedzoliman penguasa, kemudian engkau seolah dianggap hilang begitu saja.

Ada anak muda Muhammadiyah di tingkat elite yang komentar sak senenge dewe sama Pak Amien, etika seolah sudah hilang sebagai kader Muhammadiyah. Aq tidak yakin yg komentar miring sama Pak Amien itu punya NBM, kalau toh punya pasti pakai jalur exspress. Ada intelektual kampus ternama yang statement soal gelar profesor Amien Rais, dan ada pula orang baru kemarin sore yang komentar bapak sebagai provokator bangsa …. Astaghfirullah, semoga ini bukan tanda kemunduran generasi muda Muhammadiyah yang hilang idealismenya hanya karena kesibukannya urus perut yang tak kunjung kenyang.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.