Friday, 19 July 2019

Dihadiri Banyak Tokoh, Ketum FPI Pimpin Doa Korban Aksi Mei 2019

Dihadiri Banyak Tokoh, Ketum FPI Pimpin Doa Korban Aksi Mei 2019

Ketua Umum FPI KH. Sobri Lubis pimpin doa bersama mengenang korban aksi 21-22 Mei 2019.

Jakarta, Swamedium.com — Para tokoh oposisi menggelar aksi doa bersama di pelataran Masjid At-tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis (30/5). Acara itu dihadiri ribuan warga yang datang dari berbagai daerah.

Para tokoh yang hadir antara lain Dewan pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon hingga Ketua Umum FPI, KH. Sobri Lubis.

Mereka berkumpul untuk mendoakan korban kerusuhan yang terjadi sejak tanggal 22 hingga 22 Mei 2019. Doa dipimpin langsung oleh Ketum FPI Sobri Lubis yang meminta agar para korban tersebut diangkat derajat oleh Allah SWT.

“Kita mendoakan semoga diangkat derajatnya oleh Allah SWT di dunia dan akhirat. Dan juga yang sedang luka-luka, luka berat, yang kritis, yang masih hilang, ini semuanya kita doakan,” kata Kyai Sobri di lokasi.

Tak hanya itu, doa dari mereka juga dikhususkan bagi korban yang mengalami keadaan luka saat tengah menyuarakan aspirasi tersebut. Baginya, hal itu bisa menjadi saksi nanti saat di akhirat kelak.

“Yang luka-luka dalam berjuang, setetes darah itu jadi saksi di hadapan Allah, luka luka itu nanti bersaksi,” jelasnya.

“Kalau nanti dia masuk ke neraka, ‘aku ikut berjuang untuk agama bangsa dan negara’ mana buktinya, ini,” tambahnya.

Sementara, untuk korban jiwa, maka dia menegaskan bahwa mereka meninggal dalam jalan yang diberikan Allah SWT. Dia menyebut bahwa tak ada kerugian yang didapatkan selama masih berada di jalan Allah SWT.

“Apalagi yang meninggal dunia. Orang yang mati syahid di jalan Allah, percaya sama nabi. Enggak ada yang rugi berjuang di jalan Allah,” jelasnya.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)