Friday, 19 July 2019

Wagub Sumbar Bangga Lazis Mitra Umat Madani Ajak Yatim ‘Babayo’

Wagub Sumbar Bangga Lazis Mitra Umat Madani Ajak Yatim ‘Babayo’
Photo Credit To wgub sumbar Nasrul Abid memberi apresiasi kepada lazis mitra umat madani (doc)

Padang, Swamedium.com-, Farida (8 tahun) dan saudarinya Aulia (12 tahun) tak dapat menyembunyikan suasana gembira hatinya. Senyumnya begitu indah diwajah. Impiannya memiliki baju lebaran kini terkabul sudah. Farida dan Aulia menjadi yatim sejak empat bulan lalu setelah ayahandanya meninggal dunia. Ia tinggal dengan ibunya yang dhuafa dengan tujuh saudara.

 

Farida dan Aulia adalah dua diantara 400 anak yatim dan dhuafa yang mendapat kesempatan mengikuti Program BABAYO atau Balanjo Baju Rayo (baju lebaran) yang digelar Lazis Mitra Ummat Madani Padang, Rabu (29/5).

 

Program Babayo yang dipusatkan di pusat perbelanjaan Ramayana Plaza Andalas Padang tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit. Dalam sambutannya Wagub Nasrul Abit mengapresiasi program kolosal ini, karena selain sangat membantu program pemerintah dalam menyantuni masyarakat miskin, juga baru pertama digelar di Sumbar dalam jumlah peserta sebanyak 400 orang sekaligus.

 

Nasrul Abit dalam sambutannya turut memotivasi agar para yatim dan dhuafa tidak merasakan kesendirian dalam keyatimannya. Kondisi yatim dan miskin bukan alasan untuk tidak berhasil dan meraih pendidikan. Acara ini sekaligus menunjukan masyarakat Minang sangat peduli pada yatim dan dhuafa melalui donasi mereka sisihkan. Kelak akan ada di antara anak anak yang hadir ini menjadi orang besar di Sumatera Barat, pungkasnya.

 

” Saya turut bangga dan mengapresiasi acara ini. Babayo Lazis Mitra Ummat Madani ini benar – benar Babayo (berbahaya.red). Membuat anak anak yatim dan dhuafa bergembira menyambut hari raya. Anak- anaku, bersyukurlah, pilihlah baju rayo yang kalian inginkan,” kata Nasrul Abit dalam acara yang turut dihadiri Kepala Ramayana Cabang Padang Alex Sandi, Ketua Masjid Raya Gantiang Nursuhud dan lainnya.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)