Jumat, 26 Februari 2021

Cerita Lain Babayo: Angel Ingin Papa Melihat Baju Barunya

Cerita Lain Babayo: Angel Ingin Papa Melihat Baju Barunya
Photo Credit To angel dan sepupunya febi sangat senang akhirnya punya baju lebaran yang di berikan tim lazis mitra umat padang dalam program babayo

Padang, Swamedium.com- Bola mata Angel (12 tahun) masih tampak memerah basah. Ia berusaha menahan air mata itu tidak tumpah ke tanah. Angel sedang berduka. Tiga hari lalu, ayahnya telah dipanggil Yang Maha Kuasa. Kini lengkap sudah ia telah menjadi yatim dan dhuafa.

Banner Iklan Swamedium

 

Kabar duka itu datang saat Angel dan sepupunya, Rabu pagi lalu hendak mewujudkan impian memiliki baju baru. Keduanya terpilih sebagai peserta bersama 400 anak lainnya dalam Program BABAYO – Balanjo Baju Rayo. Namun Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih, Allah berkehendak lain. Sang Ayah telah pergi untuk selamanya di saat ia ingin ketika pulang nanti memperlihatkan baju itu kepada sang ayah tercinta. Ia akhirnya tidak datang di BABAYO.

 

Angel dengan nada terbata bercerita, saat ayahnya masih ada, gadis kecil ini sempat menanyakan kapan ia diajak beli baju rayo. Tentu ini adalah harapan yang sama dimiliki semua anak saat menyambut hari raya. Sang ayahanda berkata : “Kato apa, beko kalau apa sembuh kito bali baju rayo (kata bapak, nanti kalau bapak sembuh, kita beli baju lebaran.red)” Air mata gadis itu hendak menetes mengenang ayahnya.

 

Sabtu tadi (1/6),  tim Khusus BABAYO Lazis Mitra Ummat Madani Padang diturunkan untuk mengajak Angel dan sepupunya Febi untuk berbelanja kebutuhan lebaran ke Plaza Andalas Padang. Mudah – mudahan hal ini dapat sedikit banyak mengobati duka Angel menjelang hari raya.

 


Angel memilih sendiri pakaian diinginkannya. Didalam gembira kami dapat merasakan rasa sedihnya dalam dalam. Ia tak percaya ayah akan secepat itu pergi.

 

Sambil memegang erat bungkusan baju lebaran, tim kami bertanya pada Angel bagaimana perasaannya setelah mendapatkan baju hari rayo diimpikannya.

 

“Baju rayo yo lai ado, tapi ndak nampak dek apa angel pakai baju baru do”

(Baju baru sudah ada, tapi tidak tampak oleh Papa, Angel memakai baju baru) … Allahu Akbar …

 

Bapak Ibu dan Sahabat semua, luangkan waktunya untuk medoakan Angel semoga menjadi anak sholehah dan semoga ayahannya husnul khatimah. Bahagia dialam sana melihat Angel kini sudah memiliki baju baru di hari raya. (elfiyon/dr)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita