Friday, 19 July 2019

Tinjau Arus Balik, Menhub Terjebak Macet di Tol Bawen – Salatiga

Tinjau Arus Balik, Menhub Terjebak Macet di Tol Bawen – Salatiga

Foto: Kemacetan panjang di ruas Tol Bawen-Salatiga menuju arah Semarang, Sabtu (8/6/2019). Rombongan Menhub sempat terjebak kemacetan di ruas tol tersebut.

Salatiga, Swamedium.com — Terjadi kemacetan yang cukup parah di ruas Tol Bawen-Salatiga, Sabtu (8/6/2019). Kemacetan yang terjadi siang hingga petang ini dikarenakan meningkatnya volume kendaraan pemudik yang menuju ke arah Jakarta dan sekitarnya.

Bahkan, rombongan kendaraan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga sempat terjebak kemacetan di ruas tol tersebut.

Menhub beserta rombongan sedang melakukan pemantauan arus balik Lebaran 2019 dari Madiun Jawa Timur menuju Semarang, Jawa Tengah melalui jalur darat.

Saat itu, bus yang membawa rombongan Menhub masuk ruas tol Bawen-Salatiga untuk menuju Semarang mengalami ketersendatan di Km 467, sekitar pukul 14.45 WIB.

“Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan 20 km per jam hingga Km 466. Namun selepas itu, kendaraan sudah bisa bergerak lebih cepat,” ungkap Toni salah seorang wartawan yang mengikuti rombongan Menhub.

Namun, arus lalu lintas kembali tersendat hingga 1 kilometer mulai dari Km 465 menuju Km 464. Namun demikian, lalu lintas berjalan lancar hingga keluar Gerbang Tol (GT) Salatiga.

Akan tetapi, rombongan Menhub kembali terjebak kemacetan saat masuk ruas tol Bawen-Salatiga dari mulai Km 456 sampai Km 451. Arus lalu lintas tersendat akibat beberapa kendaraan pemudik berhenti di bahu jalan.

Menhub mengatakan, kegiatan peninjauan di jalur tol Trans Jawa dari Madiun menuju Semarang, mulai rest area di jalan bebas hambatan dilakukannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kepadatan hingga keluar area.

“Kepadatan kendaraan yang hendak masuk ke area peristirahatan hingga keluar jalan tol dapat berimbas terhadap kondisi lalu lintas di jalan tol,” ungkap Budi Karya.

Sumber: Sindonews

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)