Tuesday, 18 June 2019

Blak-blakan, Kivlan Zein Ungkap Dirinya Jadi Korban Fitnah & Hoax

Blak-blakan, Kivlan Zein Ungkap Dirinya Jadi Korban Fitnah & Hoax

Kivlan Zein bersama Advokat Rakyat Semesta.

Jakarta, Swamedium.com — Mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein, yang tercatat dalam sejarah sukses melepaskan sandera WNI di Filipina dan tersohor juga sebagai Pembela NKRI dalam menentang PKI di Indonesia, harus jalani penahanan di POM Guntur lantaran perbuatan oleh sekelompok orang yang dinilai Kivlan telah memfitnah, dan membentuk framing kebohongan publik (hoax) agar publik membenci dirinya.

Diusianya yang ke 73 tahun, Kivlan Zen blak-blakan kepada Tim Pembela Hukum (TPH) Advokat Rakyat Semesta (ARS) alasan tak masuk akal dirinya dijadikan tersangka dan ditahan.

Kivlan juga menyebut dirinya telah menjadi korban fitnah dan telah dijadikan tersangka dalam 3 (tiga) laporan polisi, yakni 1 laporan yang menjadikan dirinya sebagai tersangka yang sekarang dikenakan penahanan terhadap dirinya, dan 2 perkara lainnya tidak terbukti atas tuduhan makar.

Advokat Ir. Tonin Tachta Singarimbun SH., yang juga sebagai Ketua Umum Ormas Paska Mesima menyayangkan begitu mudahnya sekaliber Kivlan Zen dijadikan tersangka atas laporan Jalaludin, dengan Nomor LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tanggal 07 Mei 2019, dalam perkara tindak pidana penyebaran berita bohong (hoax) dan atau makar dan atau penghasutan.

Selanjutnya, Kasubdit 4 (Jatanras) unit 1 Direskrimum Polda Metro Jakarta dan telah dialihkan sejak Senin tanggal 3 Mei 2019 dari unit 1 ke unit 2 dalam laporan polisi oleh internal Kepolisian dengan nomor LP/439/V/2019/PMJ/Ditreskrimum tanggal 21 Mei 2019 berdasarkan laporan Mada Dimas SH dengan terlapor H. Kurniawan als Iwan dalam pasal 1 UU Darurat Nomor 12 /1951 dan yang ke-3 dan/atau ke-4 masih dalam penelitian TPH terkait dengan LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan Tindak Pidana Pengaduan Palsu UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 220 KUHP.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)