Tuesday, 15 October 2019

Demokrat Minta Koalisi Bubar? Bubar Aja Sendiri!

Demokrat Minta Koalisi Bubar? Bubar Aja Sendiri!

Foto: Ilustrasi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Gagagagagag, super lebai partai yang satu ini. Setelah ‘baper’ dengan pernyataan Prabowo soal Ani Yudhoyono, ngarep.com ke istana tak kunjung diterima, sekarang Demokrat usulin bubar koalisi. Eh, bukan hanya koalisi 02, tapi juga koalisi 01.

Ini ibarat anak kecil main petak umpet, udah berkali kali ngumpet kagak ada yang nyari, udah berusaha menjaga benteng umpetan juga tidak ada yang menegur. Eh akhirnya ngambek, minta permainan dibubarin.

Padahal, kalau Demokrat mau bubar bubar aja sendiri ? Toh, ‘petak umpet politik’ tetap seru tanpa Demokrat. Lagipula, kok kayak Ga tahu batasan dan posisi diri meminta 02 dibubarin, juga minta bubarkan koalisi 01 atas dalih persatuan, menghindari keterbelahan. Memangnya patron politik Koalisi – Oposisi baru kali ini ? Memangnya, zaman SBY berkuasa tidak ada Koalisi – Oposisi ? Memangnya NKRI ini bubar hanya karena ada posisi Koalisi – Oposisi ?

Apa iya, mempertahankan koalisi berarti mempertahankan perkubuan di akar rumput ? Apa iya ini maknanya mengawetkan permusuhan dan memelihara potensi benturan dalam masyarakat ?

Yang benar, Demokrat sudah kartu mati. Baik di kubu 01 maupun 02 Demokrat tidak diterima. Meminang posisi di kubu 01 tak jua mengunduh hasil. Bertahan di 02 sudah kehilangan muka karena banyak ‘menikam’ dari belakang.

Dengan lunturnya polaritas partai, Demokrat berharap dapat menyelam diantara dua arus, sambil minum
air kekuasaan sampai kenyang.

Lantas, kalau koalisi kubu 01 dan 02 bubar, Demokrat bisa menari lagi ? Bisa kartu hidup lagi ? Ya nggak lah. Masih ada rakyat yang mengawasi. Harusnya, Demokrat berkoalisi dengan rakyat, itu jika Demokrat memang tulus konsentrasi berkhidmat kepada rakyat, bukan berebut jatah kekuasaan.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.