Selasa, 02 Maret 2021

Gerakan Oposisi Nasional Membesuk Eggi Sudjana

Gerakan Oposisi Nasional Membesuk Eggi Sudjana

Eggi Sudjana.

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Oposisi Nasional (Gonas) membesuk tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Senin (10/6) siang ini. Kunjungan dilakukan dengan memanfaatkan momentum hari raya Idul Fitri.

Banner Iklan Swamedium

Ketua Umum Gonas, Egi Sabri mengatakan, nanti siang perwakilan dari Gonas akan hadir di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya untuk membesuk Eggi Sudjana. Selain itu, ia juga mengundang para aktivis, ormas, LSM dan mahasiswa untuk ikut hadir.

“Iya (besuk), yang hadir nggak bisa diestimasi berapa orang, nanti kan digilir aja masuknya. Iya mengundang aja (aktivis, ormas, dan mahasiswa),” ucap Egi Sabri, Senin (10/6) pagi.

Egi melanjutkan, tujuannya hadir ke Polda Metro untuk memberikan semangat kepada Eggi Sudjana yang kini dalam proses hukum kasus dugaan makar.

“Untuk menyemangati senior kita yang dalam proses hukum yang sedang dijalankan ya,” katanya.

Selain untuk membesu, Egi mengaku akan mencoba kembali mengajukan penangguhan penahanan terhadap Eggi Sudjana setelah beberapa tokoh sudah melakukan pengajuan penangguhan penahanan, namun ditolak oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

“Saya mau coba lagi (mengajukan penangguhan penahanan), alasannya apa? Karena kan saya yang buat pernyataan terbuka sebelum bang Eggi ditahan, jadi kapasitas beliau disebut makar itu apa, sedangkan Lieus sudah dibebaskan, kasusnya sama, konteksnya sama, bicaranya sama, bedanya di mana?” pungkasnya.

Sumber: RMOL

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita