Monday, 14 October 2019

Polisi Tangkap Pria yang Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto

Polisi Tangkap Pria yang Ancam Bunuh Jokowi dan Wiranto

Pria yang ditangkap polisi usai mengancam akan membunuh pejabat negara.

Jakarta, Swamedium.com — Aparat Polda Metro Jaya meringkus pria bersorban yang diduga mengancam membunuh Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

“Iya benar (pelaku sudah ditangkap),” ucap Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Sapta Maulana saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (10/6).

Pria bernama Muhammad Fachri itu ditangkap dari rumah keluarganya di Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu (1/6) lalu. Ia diduga merupakan pria bersorban hijau dalam video ancaman yang viral di media sosial.

“Ditangkap pada 1 Juni lalu. Saat berada di rumah keluarganya,” kata Sapta.

Ada dua pria dalam video ancaman yang diunggah pada 22 Mei 2019 itu.

Seorang pria menggunakan baju warna putih dan sorban warna hijau yang diikatkan. Sedangkan rekannya berjaket kulit serta peci warna merah tampak merekam sambil ikut nge-vlog.

“Rezim biadab, hei Jokowi ketemu kau sama saya, saya bunuh kau. Jokowi dan antek-anteknya Wiranto kau jahanam, bangsat kau, penghiatan kau,” umpat pria bersorban hijau dalam video yang dilaporkan seorang relawan Joko Widodo (Jokowi), C Suhadi ke PMJ pada Jumat (24/5) lalu.

Sebelumnya polisi sempat mengamankan pria yang mirip dengan pelaku bernama Teungku Yazid. Namun ternyata yang bersangkutan bukanlah pria yang viral di media sosial.

“Ada orang yang dianterin sama ibunya sama orangtuanya ke sini. Iya betul (salah tangkap),” paparnya.

Sumber: RMOL

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.