Tuesday, 15 October 2019

Soal Tawaran Kursi Menteri, PKS: Biarlah kami menjadi oposisi

Soal Tawaran Kursi Menteri, PKS: Biarlah kami menjadi oposisi

Hidayat Nur Wahid.

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid atau HNW menyebut tawaran kursi menteri untuk partai pendukung Prabowo-Sandi adalah hal wajar. Meski demikian dia menegaskan biarlah PKS menjadi partai oposisi.

Partai Gerindra sebelumnya menyebut mendapat tawaran kursi menteri jika Jokowi-Ma’ruf menjadi Pilpres 2019. Hal itu disampaikan anggota badan komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade.

“Prinsipnya, sikap kami adalah bahwa kami sebagaimana 2014. Karena kami bukan koalisi Jokowi dan koalisi kami tidak menang dalam pemilu. Kami merasa wajar saja kami tidak perlu diajak. Biarlah kami menjadi oposisi, biarlah kami berada di luar kabinet,” kata HNW di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/6).

Partai politik yang berada di luar pemerintahan merupakan langkah yang sesuai konstitusi. Hal terpenting bagi partai politik, menurut HNW adalah berpartisipasi dalam membangun bangsa, meskipun tidak berada dalam pemerintahan.

Menurutnya, partai yang berada di luar kabinet namun harus tetap bersama bangsa membangun Indonesia, membangun demokrasi supaya menghadirkan demokrasi lebih berkualitas. PKS, kata HNW, sudah memiliki pengalaman baik di dalam pemerintahan dan di luar pemerintahan.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, pembicaraan seputar pembagian kursi menteri masih terlalu dini dibicarakan di kubu Prabowo-Sandi. Ini karena kubu 02 masih berproses di Mahkamah Konstitusi.

“Jangan juga terlalu cepat menyimpulkan, kalau nanti MK memutuskan Prabowo yang menang bagaimana,” katanya.

Sumber: Indonesiainside

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.