Wednesday, 13 November 2019

Kali Ini Prabowo Tidak Salah Memilih, Tiga Ketupat Lebaran Anies Baswedan

Kali Ini Prabowo Tidak Salah Memilih, Tiga Ketupat Lebaran Anies Baswedan

Semua orang tahu, DKI sebagai ibukota negara sudah lama jadi kota tujuan kaum urban dari berbagai daerah. Sebagian besar penduduk Jakarta atau mereka yang mengais rejeki di Jakarta, bergantung pada kaum pendatang yang umumnya warga kelas menengah atau menengah bawah. Tanpa kehadiran mereka, siapa yang akan menyediakan makanan dan minuman bagi puluhan ribu karyawan yang sehari-hari bekerja di kawasan bisnis Jakarta?! Banyak sektor informal yang digeluti kaum pendatang. Tak ubahnya dengan “orang kantoran” yang setiap hari hilir mudik dari Bodetabek untuk bekerja di pusat-pusat bisnis Jakarta, kaum pendatang itu urusannya ke Jakarta juga numpang cari makan. Cuma beda status saja, beda ID card, beda pula penghasilannya.

Di tangan Anies, APBD DKI dikembalikan untuk kemaslahatan warga DKI. Lewat moment lebaran Anies menggelar program “Mudik Bersama Gratis” ke 10 kota tujuan. Mudik pertama kali yang sepenuhnya dibiayai dengan APBD DKI, tanpa bantuan pihak sponsor. Belasan ribu kaum pendatang yang sehari-hari bekerja di DKI, bisa pulang bersama keluarga dengan aman, nyaman dan jelas lebih bahagia. Dalam sambutannya Anies berpesan agar warga sejenak meletakkan gadgetnya, memanfaatkan waktu dalam perjalanan untuk ngobrol dan silaturahmi dengan sesama warga sedaerah asal. Inilah bagian dari slogan kampanye : BAHAGIA WARGANYA.
Inilah ketupat lebaran pertama dari Anies Baswedan.

Ketupat lebaran kedua : Anies MENOLAK untuk melakukan operasi yustisi terhadap para pendatang dari luar DKI ketika arus balik pasca libur lebaran. Alasannya : kita harus ADIL, kalau kita membuka pintu selebar-lebarnya bagi orang luar Jakarta untuk mencari kerja bahkan berebut jabatan strategis di Jakarta, kenapa kita harus bersikap DISKRIMINATIF terhadap kaum pendatang?!
Yes, makjleb!!

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.