Tuesday, 15 October 2019

Kali Ini Prabowo Tidak Salah Memilih, Tiga Ketupat Lebaran Anies Baswedan

Kali Ini Prabowo Tidak Salah Memilih, Tiga Ketupat Lebaran Anies Baswedan

Ini adalah perubahan paradigma berpikir, PERUBAHAN MINDSET pemimpin DKI dalam memandang kaum pendatang. Ini yang TIDAK PERNAH digagas oleh gubernur sebelum Anies.
Anies mencontohkan Jokowi sebagai seorang pendatang yang sukses mengadu nasib di Jakarta. Banyak profesi “berkelas” lainnya yang menghasilkan uang puluhan juta bahkan milyaran, terbuka bagi orang luar Jakarta. Ada pengacara, artis, dokter, arsitek, bahkan politisi karbitan. Jakarta welcome untuk mereka.
Lalu kenapa harus menutup pintu bagi “kelas” dibawahnya?!

Lewat tekadnya untuk tidak menggelar operasi yustisi, Anies menghapuskan diskriminasi kelas sosial bagi kaum pendatang. Anies mencontohkan bahwa sebagai pemimpin harus mampu berlaku ADIL BAGI SEMUA. Jakarta untuk semua.

Terakhir, Anies memuliakan warga Jakarta asli. Mereka yang sudah tinggal di Jakarta sejak lahir hingga dewasa, menikah dan punya anak-anak di Jakarta. Mereka tak punya kampung halaman untuk mudik. Lihatlah ketika H-2 dan H-1 lebaran, komplek-komplek perumahan sepi ditinggal penghuninya, perkampungan pun tinggal sebagian saja, yaitu mereka yang warga asli, yang memang tak akan mudik kemana-mana.
Bagi mereka, Anies membebaskan warga Jakarta untuk melanjutkan tradisi yang sudah berjalan sejak berpuluh tahun lalu : TAKBIR KELILING!

Apa lagi kebahagiaan sederhana di malam lebaran bagi orang yang tidak mudik? Anak-anak senang, orang tua bahagia. Kenapa pula harus dilarang?!
Kalau alasannya keselamatan, bukankah justru faktor keselamatan dan keamananlah yang harus dicari solusinya.
Dulu, orang punya rumah bertingkat, kesulitan membersihkan kaca jendelanya, karena takut jatuh kalau membersihkan cuma pakai tangga biasa. Lalu, apakah orang dilarang membuat bangunan bertingkat?! Sekarang, gedung bertingkat 50 pun bisa dibersihkan kacanya, dengan menyediakan sarana yang mendukung keselamatan dan keamanan.
Itulah yang dilakukan Anies : mengawal takbir keliling warga Jakarta.
Alhasil : semua berjalan lancar, baik-baik saja, aman dan yang penting : BAHAGIA WARGANYA!!

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.