Wednesday, 17 July 2019

Persatuan Mak-mak Penegak Keadilan Kawal Sidang MK

Persatuan Mak-mak Penegak Keadilan Kawal Sidang MK

Persatuan Mak-mak Penegak Keadilan.

Jakarta, Swamedium.com — Ribuan massa tumpah ke jalan di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (14/6) kemarin. Kehadiran mereka untuk mengawal sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dan mendukung MK untuk berani menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran.

Salah satu kelompok massa yang hadir diantaranya adalah Persatuan Mak-mak Penegak Keadilan (PMPK). Meski hujan sempat mengguyur, semangat emak-emak tersebut tidak surut.

Salah satu emak, menyampaikan kesan dan pesannya kepada Swamedium.com selama mengikuti aksi.

“Alhamdulillah aksi berjalan damai tertib dan rapi. Walau sebelumnya diguyur hujan, berkah yang Allah turunkan. Semoga membawa keberkahan (bagi) rakyat Indonesia untuk menghadirkan Presiden baru yang jujur adil dan amanah,” ujar salah satu emak yang tak mau disebut namanya itu.

“Mak mak hadir untuk memperjuangkan keselamatan masa depan anak cucu. Menyerukan kebenaran, menegakkan keadilan,” tambahnya.

Tak hanya orasi dan meneriakkan yel-yel, emak-emak PMPK ini juga membacakan ayat suci Al Quran di tengah aksi. Peristiwa menarik itu pun diunggah Mbak Titiek Soeharto melalui akun Instagramnya.

https://www.instagram.com/p/ByrpQpdD7Ah/?igshid=mpe1wenfdw7f
.


.

Fenomena kehadiran emak-emak militan ini menjadi penghapus dahaga warga bangsa akan kehadiran pejuang dan pembela kebenaran dan keadilan yang turun ke jalan di saat gerakan mahasiswa seperti mati suri. Bahkan, Koordinator Aksi, Abdullah Hehamahua menyebut mahasiswa saat ini sudah tidur.

“Karena mahasiswanya sudah tidur, maka ini emak-emaknya, datok-datoknya dan kakek-kakeknya yang turun (ke jalan),” kata Abdullah Hehamahua, di lokasi, Jumat (14/6). (ls)

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (1)