Monday, 09 December 2019

Di Aksi 266 Marwan Batubara : Apakah Kita Mau Menerima Rekonsiliasi ?

Di Aksi 266 Marwan Batubara : Apakah Kita Mau Menerima Rekonsiliasi ?

Foto: Marwan Batubara berorasi di atas mobil komando. (Nael/swamedium).

Jakarta, Swamedium.com — Tokoh Nasional Marwan Batubara mengajak peserta aksi ‘Halal bihalal dan Tahlil Akbar 266’ untuk berpartisipasi komunikatif saat dirinya berorasi.

Mantan Anggota DPD RI periode 2009-2014 itu bertanya kepada massa peserta Aksi 266, untuk menyatakan sikap atas suara rakyat yang telah kasat mata dicurangi pada gelaran Pilpres 2019.

“Apakah kita mau menerima tawaran rekonsiliasi,” tanya Marwan kepada massa aksi yang berkumpul di jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (26/6) sore.

“Tidak,” lantang sahutan peserta aksi.

Lebih lanjut ia pun menyampaikan alasan kenapa harus menolak rekonsiliasi, didepan ribuan peserta Aksi 266.

“Karena suara kita telah dirampok, sewaktu pemilu, jargon jurdil telah digaungkan tapi pada prakteknya suara kita dirampok,” jelasnya.

Kemudian Marwan mengatakan, bahwa jangan pernah merampok kedaulatan rakyat dan jangan pernah bermimpi menerima tawaran rekonsiliasi itu.

“Bagi mereka ini kompromi, tapi bagi kita, suara kita telah dirampok, jadi jangan pernah bermimpi untuk menerima tawaran rekonsiliasi itu,” kata dia.

Menurutnya, bangsa Indonesia ialah bangsa yang mempunyai harkat dan martabat, sudah tugas kitalah untuk menjaga kehormatan dan harga diri kita itu.

“Kita adalah orang-orang yang punya harkat martabat dan punya harga diri juga kehormatan, jadi jangan sampai harga diri dan kehormatan bangsa dan negara kita dirampok, jangan sampai kecurangan yang telah kasat mata ini merampok kedaulatan rakyat,” pungkasnya. (jok/dip/ls)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.