Wednesday, 17 July 2019

Film Karya Anak Jambi Juara Festival Film Indonesia 2019

Film Karya Anak Jambi Juara Festival Film Indonesia 2019

Jakarra, Swamedium.com – Walau dengan peralatan seadanya, pinjam sana pinjam sini, seperti Kamera DSLR, lighting yg kami buat sendiri dari kardus bekas, microphone dari handphone teman teman, Cleaperboard yang kami dibuat sendiri dari papan bekas serta tiang nya hanya menggunakan kayu. Ibarat kata Orang Jambi Sekintang Dayo, akhirnya film hasil karya Putra Kelurahan Teratai yang berjudul BU.N.TU, singkatan dari Bujang Dan Tura, berhasil menyisihkan 977 judul film peserta lain dan menjuarai Festival Film Indonesia 2019 di Pelembang.

Hal ini sudah tentu membanggakan masyarakat Batanghari sendiri, Jambi, dan insan perfilman Indonesia. Apalagi film karya Dika Primadani tersebut, berhak mewakili Indonesia ke tingkat Internasional.

Siapakah Putra Teratai Batanghari yang membanggakan tersebut?

Dialah Andika Primadani (19), putra sulung dari 4 bersaudara dari pasangan Muslimin dan Rubiah, beralamatkan di RT 19 RW 01 Kelurahan Teratai Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Jambi.

Dari wawancara Swamedium, via seluler maupun whatsapp dengan Dika yang merupakan jebolan SMAN 10 Batanghari serta kakak sulung dari Rahmat Nasbunallah Rahiman, Alfadenis Saputra dan Muspita Ardinda Putri tersebut, menceritakan kisah perjalanan hidupnya sampai mendalami dunia perfilman.

Selepas dari bangku sma pada 2018 lalu, dirinya diajak teman yang tinggal di Jakarta yang kebetulan mempunyai production house (PH), untuk bergabung. Karena jiwa seni yang melekat pada dirinya, akhirnya Dika berangkat ke Jakarta.

Di PH temannya tersebut, Dika setiap harinya, sambil bekerja, berusaha untuk belajar dunia visual. Pengalaman bekerja di PH tersebut, membuat Dika menguasai dunia visual pembuatan film, walaupun sebenarnya punya niat untuk kuliah seni di ISI Padang Panjang Sumbar.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)