Wednesday, 17 July 2019

Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia (EKPI) Pecahkan Rekor MURI

Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia (EKPI) Pecahkan Rekor MURI

Medan, Swamedium.com — Organisasi pencinta alam URaL 28 berhasil memecahkan rekor MURI sebagai pelajar pertama yang mengelilingi lingkar dalam Danau Toba dengan kayak sepanjang ± 135 km dalam kegiatan ekspedisi penjelajahan kayak bertajuk “Ekspedisi Kayak Pelajar Indonesia 2” setelah EKPI yang pertama sukses dilaksanakan pada tanggal 9-11 Juli 2018 di Waduk Jatiluhur (danau buatan terbesar di Indonesia), Jawa Barat.

Ekspedisi ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2019 – 13 Juli 2019 yang telah dipersiapkan dalam kurun waktu kurang lebih 6 bulan oleh pelajar SMAN 28 Jakarta yang tergabung dalam organisasi pencinta alam URaL 28. Peserta ekspedisi ini terdiri dari 6 orang pendayung, 3 orang tim sosiologi pedesaan dan 4 orang team support. Enam pelajar yang menjadi atlit, terdiri dari Rafif Ibrahim, Landung Yudanto, Argi Nurfajri, Fahmi Muhammad Gibran, Aryadieni Farah Ayu Santoso, dan Nur Aliya Sabira akan menggunakan empat buah kayak.

Selama di Sumatra Utara, persiapan yang telah dilakukan oleh Tim EKPI 2 adalah test track oleh atlet kayak selama 29 Juni – 30 Juni 2019. Pada 2 Juni 2019, EKPI 2 resmi dimulai dengan dilakukannya pelepasan para atlet kayak dalam upacara pembukaan. Para atlet kayak dilepas langsung oleh bupati Samosir, bapak Drs. Rapidin Simbolon, M.M.

Dermaga Pelabuhan Ferry Tomok menjadi titik start. Para atlit akan menuju camp 1 yang berada di Kawasan HKBP Sitamiang Onan Rangu. Adapun jarak tempuh etape 1 kurang lebih 24 Km. Berikutnya, etape 2 sepanjang kurang lebih 28,5 Km akan berakhir di Kawasan HKBP Sinaga Uruk, etape ke 3 sepanjang kurang lebih 26,5 Km dan para atlit akan beristirahat di camp yang berada di Kawasan Polres Samosir.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

  1. Anonymous

    Mohon diralat atas penulisan berita terkait, nama anak saya seharusnya :
    Aryadieni Farah Ayu Santoso.
    Mohon bantuannya untuk meralat ya kak…
    Terimakasih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (1)