Tuesday, 15 October 2019

Dahnil Ungkap Kesulitan Prabowo Pulangkan Habib Rizieq

Dahnil Ungkap Kesulitan Prabowo Pulangkan Habib Rizieq

Dahnil Anzar Simanjuntak

Jakarta, Swamedium.com — Wacana rekonsiliasi dan upaya agar Imam Besar FPI Habib Rizieq yang saat ini berada di Saudi Arabia bisa pulang kembali ke Indonesia, belakangan ini kembali ramai dibicarakan.

Hal ini terjadi usai Dahnil Anzar Simanjuntak mantan tokoh BPN Prabowo – Sandi dalam akun Twitter resminya @Dahnilanzar, Kamis 4 Juli 2019 meminta agar Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab diberi kesempatan untuk pulang ke Indonesia, jika memang ‘narasi rekonsiliasi politik mau digunakan’ oleh pemerintah.

Usai mengeluarkan twit, saat tampil dalam sebuah acara dialog di stasiun televisi TvOne yang rekaman videonya beredar luas dan diterima oleh Redaksi Faktakini.net, Dahnil kemudian mengungkap fakta bahwa Habib Rizieq Shihab selama ini tidak bisa pulang ke Indonesia akibat noticed (permintaan khusus) yang dikirimkan oleh pemerintah Indonesia kepada pemerintah Saudi Arabia.

Dahnil pun mengaku jengah dengan wacana rekonsiliasi yang muncul pasca Pilpres 2019.

“Saya agak jengah belakangan ini dengan wacana rekonsiliasi yang muncul, pertama dari sisi terminologis, karena bagi saya gak perlu ada rekonsiliasi karena dalam kompetisi politik, dalam agama saya, dalam fastabiqul khairat politik ini ya biasa saja, artinya yang berkompetisi selesai kompetisi ya kemudian normal kembali. Sebenarnya di tingkat elit tidak perlu ada rekonsiliasi”, ujar Dahnil.

“Tetapi kemudian efek dari kompetisi politik ini kan bukan cuma antara dua kompetitor, tetapi juga antara pemerintah (petahana) dengan masyarakat yang tidak mendukung petahana, atau antara pak Prabowo dan Sandi atau kubu 02 dengan pendukung 01, juga secara horizontal antara massa pendukung 01 dengan 02. Pada tataran itu menurut saya kita perlu bicara yang lebih substantif bagaimana kemudian melakukan ‘healing’, penyembuhan, menghilangkan dendam politik, karena jangan salah lho dalam sejarah kita ada dendam politik, menurut saya ini yang harus dihilangkan”, lanjut mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah ini.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.