Wednesday, 17 July 2019

Sambut Idul Adha, Global Quran ACT Luncurkan Program “Dermawan Berqurban”

Sambut Idul Adha, Global Quran ACT Luncurkan Program “Dermawan Berqurban”

Foto: Program Global Qurban 2019 resmi diluncurkan dengan mengangkat tema “Dermawan Berqurban. Berkahnya Bahagiakan Dunia”. (Penjor/Forjim)

Blora, Swamedium.com — Menyambut Idul Adha 1440 Hijriah, Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak muslim sedunia meluaskan kebahagiaan kurban di pelosok Indonesia hingga berbagai belahan dunia. Kamis (11/7), program Global Qurban 2019 resmi diluncurkan dengan mengangkat tema “Dermawan Berqurban. Berkahnya Bahagiakan Dunia”.

Dalam rangkaian acara peluncuran berbentuk farm tour ini, Global Qurban-ACT mengajak para stakeholders yang terdiri dari media, mitra, donatur, komunitas, mitra, korporasi, dan influencer untuk melihat cara Global Qurban mengelola hewan kurban. Global Qurban juga mengimbau umat muslim sedunia untuk mengakselerasikan kedermawanan, yaitu tidak hanya meraih takwa melalui ibadah kurban, namun juga berbagi kepada sesama.

Peluncuran tema “Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia” yang dilaksanakan di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong. Blora, ini membawa nuansa berbeda. “Kami mengajak sahabat sahabat dermawan semua untuk merasakan langsung pengalaman sebelum dan saat berkurban ikut terjun mengetahui setiap proses persiapan implementasi kurban, melihat kualitas ternak dan kesiapan Global Qurban untuk meluaskan manfaat dari ibadah yang sangat dianjurkan,” ungkap Haflt T. Mas’ud selaku Presiden Global Qurban.

Pada implementasi program Global Qurban 2018 di Desa Nanggala, Tana Toraja misalnya. Saat itu, masyarakat setempat mengaku ada yang sejak 50 tahun lalu tidak pernah merasakan daging kurban. Pemotongan hewan kurban dari Global Qurban merupakan pengalaman perayaan Lebaran Kurban pertama bagi masyarakat sekitar. Selain itu, Somalia, negara dengan angka kemiskinan hinggal level 82%, juga menjadi salah satu negara yang menjadi target program Global Qurban.

“Dari cerita pengalaman di berbagai target program kami, ibadah kurban bukan sekadar aktivitas penyembelihan hewan. Lebih dari itu, kurban memiliki dimensi aktivitas ritual ibadah, syiar dakwah Islamiyah, kebermanfaatan sosial, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam penyediaan dan pendistribusian hewan kurban,” tambah Hafit.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)