Tuesday, 20 August 2019

Drama Satu Babak di MRT, “Black Saturday The 13th”

Drama Satu Babak di MRT, “Black Saturday The 13th”

Jakarta, Swamedium.com — Sabtu 13 Juli 2019 akan dikenang sebagai hari kelabu bagi pendukung paslon 02, khususnya emak-emak militan. Hari Patah Hati Nasional yang akan diingat sampai bertahun-tahun kemudian.

Tidak perlu kaget bila ada emak-emak yang menghindari MRT, khususnya stasiun MRT di Lebak Bulus, Jakarta Selatan sampai beberapa bulan, bahkan beberapa tahun ke depan. Pamali. Bikin sial!

Adegan (scene) Prabowo sedang duduk bercengkerama, mojok berdua Jokowi di atas MRT sambil ketawa ketiwi, bikin mereka sakit hati. Sebuah mimpi buruk, Jangan sampai datang lagi.

Tidak perlu terkejut bila setiap hari Sabtu bertepatan dengan tanggal 13 bakal dianggap sebagai hari sial. Sama seperti tahayul di negara-negara Barat. Percaya pada mitos “Friday The 13th.” Angka 13 akan semakin identik sebagai angka sial.

Bagi mereka kesediaan Prabowo bertemu Jokowi di stasiun MRT Lebak Bulus adalah peristiwa yang benar-benar tidak pernah dibayangkan, tapi terjadi. Sebuah pengkhianatan level dewa.

“Diancam cerai suami saja rasanya gak sesakit ini,” ujar seorang emak-emak aktivis militan #RelawanGantiPresiden di Palembang, Sumatera Selatan.

Bagi emak-emak, Pilpres 2019 adalah momentum sangat bersejarah. Inilah untuk pertamakalinya sepanjang sejarah sejak kemedekaan RI, perempuan mengambil peran sangat besar, bahkan terbesar dalam sebuah proses politik. Tidak heran kalau urusannya jadi bawa perasaan (baper).

Sejak setahun terakhir para emak-emak inilah sesungguhnya yang menjadi tulang punggung perjuangan Prabowo-Sandi. Mereka rela mempertaruhkan segalanya. Waktu, tenaga, pikiran, bahkan dana mereka berikan.

Ada yang kemana-mana menggendong anaknya sambil mengikuti rapat-rapat para relawan. Membahas strategi pemenangan dan pengumpulan dana sampai larut malam, sementara anak-anak balita mereka tertidur di gendongan, di lantai, atau di dalam mobil.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)