Sunday, 15 December 2019

Pertemuan MRT Bukan Sesuatu yang Spontan dan Genuine!

Pertemuan MRT Bukan Sesuatu yang Spontan dan Genuine!

Jakarta, Swamedium.com — Jika anda bulan-bulan kemarin berjuang untuk membesarkan partai tertentu, mungkin anda sudah kecewa dan berhenti berjuang ketika politisi partai yang ada dukung ngomongnya di layar tv belepotan dengan sikap songong, segera setelah perolehan suaranya dipastikan cukup untuk “menebus” 1 kursi di Senayan.

Jika anda selama 5 tahun ini setia berjuang bersama Prabowo untuk menjadikannya Presiden, jika anda selama 10 bulan berjuang untuk menjadikan Prabowo dan Sandi jadi presiden dan wapres, maka perjuangan anda selesai hari ini.

Tapi…,
Jika anda berjuang demi masa depan anak dan cucu kita, pribumi pewaris sah negeri ini, jika anda berjuang untuk kejayaan bangsa dan negara, untuk Indonesia yang lebih bermartabat, lebih mandiri dan berdaya, maka perjuangan anda belum selesai.
Jika anda berjuang demi tetap tegaknya nilai-nilai kehidupan beragama sesuai sila pertama Pancasila, demi tetap adiluhungnya nilai-nilai akhlak dan moral sebagai bangsa yang beradab, maka perjuangan anda justru sedang dimulai.
Sebab, jika semua berada di satu sisi, yaitu sisi penguasa, maka negara ini hanyalah milik segelintir penguasa.
Jika semua memilih ber-rekonsiliasi dan ogah jadi opoisisi, maka kediktatoran akan makin menguat.

*****

Pertemuan di sebuah stasiun MRT itu TIDAK TIBA-TIBA, saudaraku. Bukan seperti anda janjian dengan teman, misalkan saya yang orang luar Jakarta, ‘ndeso’ belum pernah naik MRT, lalu anda yang baru menang arisan mengundang saya mencoba naik MRT sekalian mau mentrakrir saya makan. Bukan, tidak sesederhana itu!!

Prabowo dan Jokowi bertemu, pasca putusan MK, pastilah sudah panjang “perundingan”nya. Ada lapis-lapis di bawah kedua tokoh tersebut yang tentunya sudah merundingkan “syarat dan ketentuan” berlaku. Kalau sudah sepakat bertemu, itu artinya segala hal teknis dan strategis sudah clear!!
Plis deh jangan NAIF, hanya karena tempat pertemuannya di stasiun MRT lalu kita memakluminya.
Esensinya BUKAN SOAL TEMPAT!

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.