Monday, 16 December 2019

Bank Mandiri Normalisasikan Saldo Nasabah Pasca “Error”

Bank Mandiri Normalisasikan Saldo Nasabah Pasca “Error”

Foto. Ilustrasi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan (maintenance) sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah. Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Saat ini, Bank Mandiri sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7).

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
mandiri call 14000, +62-21-52997777
Fax: +62-21-52997735
Email: mandiricare@bankmandiri.co.id
atau cabang mandiri terdekat
https://www.bankmandiri.co.id/web/guest/weekend-banking .

Sebelumnya diberitakan, beberapa nasabah mengaku mendapati saldo tabungannya bermasalah, mulai dari berkurang hingga bertambah drastis.

Melalui lini masa Twitter, sebagian nasabah lain mengaku saldo di rekeningnya bertambah dalam jumlah fantastis.

Nasabah lain mengatakan saldo rekening di tabungannya mendadak tak tersisa, alias nol. Pemilik akun @t_febion mengutarakan ia kaget ketika layar ATM menunjukkan saldo rekeningnya nol.

Aulia, nasabah Bank Mandiri juga mengaku saldo tabungan bertambah hingga Rp200 ribu pada Sabtu (20/7). Padahal sehari sebelumnya, Aulia mengatakan ia baru menarik tunai uang sebesar nominal yang sama.

“Pas cek nominal saldo di aplikasi Mandiri mobile kok beda sama yang dicetak kemarin. Seakan-akan enggak ambil uang,” ucapnya. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.