Minggu, 05 Juli 2020

Ditantang Anies, Mendagri Klarifikasi

Ditantang Anies, Mendagri Klarifikasi

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Keynote Address dalam World City Summit di Medellin, Kolombia.

Jakarta, Swamedium.com — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa terkait izin ke luar negeri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah clear karena sudah ada izin ke luar negeri termasuk perpanjangan izin, dan juga sudah lapor.

Tjahjo juga menegaskan bulan ini juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru 1 (satu) kali ke luar negeri.

“Dan bulan ini Pak Anies Baswedan baru satu kali keluar negeri,” tegas Tjahjo, di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Terkait ada pertanyaan siapa saja dari para kepala daerah/wakil kepala daerah ke luar negeri tanpa ijin dan berapa kalinya, sebenarnya bisa dicek di imigrasi sehingga tidak berspekulasi.

Lebih lanjut, Mendagri kembali menegaskan bahwa dirinya tidak menyinggung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya tidak singgung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, malah saya sebut kunjungan kerjanya sudah ada ijin, hal ini saya tegaskan untuk tidak dipelintir pernyataan saya dan ini saya luruskan,” pungkas Mendagri.

Sebelumnya, Anies ‘menantang’ Mendagri untuk membuka daftar pejabat yang ke luar negeri. Anies pun mengaku bersedia buka-bukaan terkait daftar negara dan agenda kunjungannya ke luar negeri.

“Buat saya nih, dibuat transparan bagus kalau ada aturannya diumumkan saja. Gubernur siapa yang pergi ke mana berapa lama urusan apa. Jadi saya malah senang kalau itu diatur dan dibuka,” kata Anies di Gedung DPRD Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Tjahjo sebelumnya mengatakan Anies bisa ke luar negeri dua kali dalam sebulan.

“Sebagai contoh Pak Anies. Dia enggak ada wakil, tapi satu tahun berapa kali dia? Hampir sebulan dua, tiga kali. Ada lho gubernur hampir tiap minggu izin ke luar negeri, ada,” kata Tjahjo.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.