Monday, 11 November 2019

Bertemu Dubes Palestina, Anies Ajak Kerjasama “Business to Business”

Bertemu Dubes Palestina, Anies Ajak Kerjasama “Business to Business”

Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menjamu Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair Al Shun. (dok. pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjamu Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair Al Shun beserta delegasi Palestina di Balai Kota. Dalam jamuannya kali ini, mereka membahas pengembangan potensi hubungan ekonomi antara Palestina dan Jakarta.

“Kita berharap hubungan Indonesia dan Palestina akan lebih akrab melalui hubungan perdagangan antara keduanya, karena hubungan people to people sudah, hubungan diplomatik pemerintahan juga sudah, tinggal hubungan business to business yang perlu dikembangkan,” kata Anies, di Balai Kota DKI, Selasa (23/7/2019).

Anies mengungkapkan, Palestina mendapat tempat yang khusus di masyarakat Indonesia khususnya Jakarta. Untuk itu, penting bagi pihaknya meminta Palestina untuk lebih mengenalkan produk-produk buatan negeri yang masih berjuang melawan penjajahan zionis israel itu.

“Palestina memiliki tempat tersendiri di masyarakat Indonesia, sehingga akan memungkinkan produk-produk ini diperkenalkan ke masyarakat Indonesia, terlebih warga ibukota,” ungkap Anies.

“Sebagai permulaan Palestina dapat mengenalkan produknya seperti kurma, minyak zaitun dan baklava yang akan diminati warga ibu kota,” imbuh Anies.

Foto: Gubernur Anies diperkenalkan dengan para pelaku bisnis dari Palestina.

Anies pun, secara khusus mengajak para delegasi dan pelaku bisnis Palestina yang ikut hadir, untuk mengenalkan produk unggulan buatan Palestina yang akan digelar dalam bazar rakyat, September 2019 nanti, di Jalan Thamrin-Sudirman, Jakarta.

“Kami secara khusus mengundang para delegasi dan pelaku bisnis Palestina untuk memperkenalkan produk unggulannya di bazar rakyat yang akan digelar pada September mendatang di Jalan Sudirman Thamrin, Jakarta,” ajak Anies.

Kerjasama Jakarta-Palestina

Rencananya, pada 2020 kerjasama Jakarta-Palestina akan dieksplorasi lagi dengan mitra bisnis Jakarta. Dalam pertemuan tersebut juga hadir perwakilan KADIN Jakarta, HIPMI Jakarta dan Jakarta FoodStation.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.