Tuesday, 20 August 2019

Daging Kurban DKI Racikan Koki Hotel Berbintang Didistribusikan ke Kawasan Kumuh

Daging Kurban DKI Racikan Koki Hotel Berbintang Didistribusikan ke Kawasan Kumuh

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyembelih sendiri sapi kurbannya seberat 1,2 ton. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membagikan 5.000 olahan daging kurban kepada warga di 9 kelurahan.

Kategori kelurahan yang akan mendapat distribusi daging kurban itu adalah yang terdapat kawasan kumuh di dalamnya.

“Jadi warga yang tidak mampu dan kumuh berat, datanya dari BPS (Badan Pusat Statistik). Jadi nanti lurah yang akan mendistribusikan,” ucap Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari, Jumat (9/8/2019).

Adapun, 9 Kelurahan yang memiliki lokasi kumuh berat yaitu Kelurahan Manggarai, Kampung Melayu, Tanah Tinggi, Jatipulo, Jembatan Besi, Keagungan, Kapuk, Penjaringan, dan Kalibaru.

Selain 9 kelurahan itu, daging hewan kurban, kornet, dan rendang kalengan akan didistribusikan ke beberapa yayasan, masjid, dan panti asuhan.

“Daging-daging olahan tersebut akan dimasak oleh koki dari 5 hotel yaitu Hotel Borobudur, Sangrila, Dharmawangsa, Aston, Grand Cempaka,” kata dia.

Pihak hotel akan menerima daging pada pukul 05.00 WIB yang dikirim oleh PD Dharma Jaya. Setelah itu, pihak hotel akan mengolah daging tersebut.

Kemudian pada pukul 13.00 WIB, kelurahan-kelurahan tersebut akan menjemput boks makanan untuk dibagikan langsung kepada para penerima.

“Ada catatan bahwa makanan ini sebaiknya dikonsumsi sebelum pukul 19.00 WIB,” tutur Premi.

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)