Monday, 09 December 2019

Cara Aman Mengajak Anak Ikut Kegiatan Alam

Cara Aman Mengajak Anak Ikut Kegiatan Alam

Foto: Ilustrasi (swamedium)

Memasuki waktu malam, para keluarga akan disiapkan permainan seru diperuntukan bagi anak anak, sebagai hiburan pertama. Selesai jamnya, jelang waktu orang dewasa, anak anak diperkenankan agar dapat memasuki tenda tenda supaya bisa beristirahat.

Chapter berikutnya, fasilitator membuatkan api unggun, ditujukan untuk menambah semaraknya suasana, ditemani seduhan minuman hangat khas buatan para keluarga, dan diselingi iringan musik akustikan demi mengentalkan frekuensi sesama. Menuju jam kecil, para keluarga diperkenankan menikmati malam, Sekaligus bakar bakaran ringan, seperti jagung dan umbi umbian yang telah disiapkan untuk para keluarga.

Memasuki waktu pagi, menuju ke perjalanan objek wisata kawah ratu pada Ahad (25/08) 06.00 WIB, para keluarga dibangunkan guna melakukan bermacam persiapan dan menyantap sarapan bersama, juga sedikit peregangan olah tubuh. Karena kegiatan ini yang paling krusial, bisa menghabiskan energi dan menyita fisik para keluarga berikut anak anak yang dibawanya.

Perjalanan ke kawah ratu paling sedikit menghabiskan waktu sekira tiga jam. Perkiraan fasilitator, nantinya memakan waktu enam jam berangkat-kembali. Perjalanan diawali dengan jalan tanah yang melebar, sekira 15 menit lamanya berjalan, beriringan bersama, barulah didapati jalan yang disisi sisinya, terhampar pemandangan hutan pinus dan pohon cemara khas kaki Gn. Bunder yang merupakan pintu masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Kemudian, setelah melewati batas hutan pinus ditambah tiga puluh menit diperjalanan awal, selanjutnya, para keluarga akan dijejali jalan tanah sempit yang hanya setapak juga sedikit berbatu. Dijalan ini, akan menguras waktu cukup lama dan akan menghabiskan energi juga fisik para keluarga serta anak anak, dengan trek jalur yang berliku dan agak menanjak.

Nantinya akan ditemui papan simpangan jalan yang bertuliskan nama nama objek wisata, dilokasi ini terdapat air terjun. Sebanyak, dua air terjun, familiar dikenal dengan nama, curug Cigamea dan curug Pangeran.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.