Friday, 15 November 2019

‘Bakar Semangatmu’, Pencinta Alam Lintas Komunitas Gelar “Family Camp”

‘Bakar Semangatmu’, Pencinta Alam Lintas Komunitas Gelar “Family Camp”

Jakarta, Swamedium.com — Agustus, bulan kemerdekaan, hari lahirnya bangsa Indonesia, saat ini tepat berusia ke-74 tahun, sebagai wujud penghormatan telah terjadinya peristiwa besar, yakni proklamasi kemerdekaan, kami mengajak pembaca, agar bersama-sama dapat mengisi goresan sejarah kebanggaan itu, dengan beragam kegiatan yang mempunyai nilai-nilai positif.

Izinkan kami, kaum muda, terdiri dari pelbagai komponen, lintas komunitas, ingin mengadakan kegiatan kemping bersama, supaya lebih mengenali Tanah Air yang elok, juga bertujuan menjejaki kearifan lokal, budaya setempat, dengan turut serta membawa anak anak generasi penerus bangsa.

Hadir dari besutan tangan para penggiat alam Selatan Ibukota, kegiatan ini diberi nama “Family Camp Gunung Bunder Kawah Ratu” bertemakan ‘Bakar Semangatmu’. Pelaksanaan acara ini dimulai pada Sabtu hingga Ahad (24-25/8/2019), Bertempat diareal lahan perkemahan Vila Panorama 2, Kawah Ratu, Gn. Bunder, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Konsep sajian acaranya cukup sederhana, sekadar ramah tamah terhadap sesama, dilanjut diskusi menarik jelang senja, di areal lingkungan perkebunan nan luas, terdapat pohon pohon pinus dan cemara, tampak mengitari area.

Intinya, semua bakal dijembatani agar bisa membaur bersama, sedikitnya 50 pasang tenda dan 1 tenda utama dengan tata letak yang telah diatur sedemikian rupa berikut hiasan pernak perniknya dirancang khusus untuk acara. Hal itu, dimaksudkan agar dapat menyemarakan acara, guna menambah keakraban ditengah dinginnya suhu dan terpaan udara ketinggian.

Bagi yang membawa anak, tak perlu risau, diareal kemping yang telah ditentukan, terdapat pendopo sebagai tempat bermain anak dan ruang-ruang cukup luas lainnya, yang bisa digunakan untuk kejadian tak diinginkan.

Tiba saatnya dihari pelaksanaan, kegiatan kemping bersama ini, resmi akan dibuka pada Sabtu (24/8) pukul 15.00 WIB. Sesampainya diareal perkemahan, nantinya, seluruh keluarga akan diarahkan oleh fasilitator. Kemudian, seluruhnya mendapat pendataan ulang bagi para keluarga beserta anak yang dibawa. Hal tersebut dimaksudkan untuk penempatan penggunaan tenda-tenda tempat sementara berkemah.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.