Sunday, 15 December 2019

Pertikaian Politik Usai, Pertikaian Agama Mulai?

Pertikaian Politik Usai, Pertikaian Agama Mulai?

Jakarta, Swamedium.com — Ustadz Abdul Somad lama tak muncul. Terakhir kali beliau tampil di layar TV selama Ramadhan, mengisi acara tausiyah pada jam sahur dan jelang maghrib. Itupun bukan live show, semua sudah direkam sebelumnya. Pasca Pilpres, kabarnya UAS – begitu beliau biasa dipanggil – melanjutkan pendidikannya ke level doktor (S3) di manca negara.
Karena itu saya kaget ketika tetiba beredar cuplikan singkat bagian akhir majelis taklim beliau, yaitu sesi tanya jawab. Saya sempat berpikir : apa UAS pulang sebentar untuk berlibur lalu mengisi tabligh? Ternyata tidak! Itu adalah rekaman video ceramah beliau disebuah majelis taklim 3 tahun yang lalu.

Ya, sesuatu yang sudah sangat lama, 2016, kenapa baru diributkan sekarang, ketika yang bersangkutan malah sudah tidak lagi aktif berdakwah di tanah air beberapa bulan belakangan ini?! Jelas, inilah yang disebut “MENCARI-CARI KESALAHAN” UAS. Hanya orang yang “kurang kerjaan” saja yang mau meluangkan waktu mengubek-ubek dari ribuan koleksi video ceramah UAS, lalu diambil sepotong, hanya bagian tanya–jawab saja, kemudian dikemas diberi judul, dan… terakhir : taarraaa…, siap diramaikan!! Jelas ini “BY DESIGN”, tidak alamiah!!

Video itu adalah cuplikan acara tabligh Ustadz Somad. Seperti biasa, pada bagian akhir ada sesi tanya jawab yang biasanya penanya memberikan pertanyaannya dalam bentuk tertulis agar UAS tinggal membaca saja. Pertanyaan jamaah itu : “kenapa saya menggigil kalau melihat salib?”. BUKAN UAS YANG MEMULAI bicara tentang salib. Beliau hanya menjawab pertanyaan.

Jawabannya tentu dari sisi ajaran Islam. Dalam Islam memang tidak dibolehkan ada patung menyerupai makhluk hidup (patung manusia maupun binatang) di dalam rumah, karena malaikat pembawa rahmat tidak akan masuk. Itu kepercayaan dalam Islam. Sebagai pendakwah ajaran Islam, wajib UAS menyampaikannya. Toh beliau sampaikan itu dalam majelis taklim ummat Islam, bukan?! Yang diadakan di dalam masjid dengan hadirin 100% Muslim.

Pages: 1 2 3 4 5 6 7

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.