Friday, 20 September 2019

Pelapor UAS Dilaporkan Balik ke Polisi

Pelapor UAS Dilaporkan Balik ke Polisi

Jakarta, Swamedium.com — Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Aliansi Anak Bangsa (AAB) serta Dewan Persaudaraan Relawan melaporkan balik Sudiarto selaku pihak yang mempolisikan Ustadz Abdul Somad ke Bareskrim Polri. Sudiarto melaporkan Ustadz Abdul Somad ke Bareskrim pada Minggu 18 Agustus lalu terkait tudingan penistaan agama.

Kuasa hukum mereka, Pitra Romadoni mengatakan pelaporan balik terhadap Sudiarto itu lantaran yang bersangkutan menyebarkan foto bukti laporan polisi ke media sosial. Tindakan itu, menurutnya merupakan bentuk pencemaran nama baik.

“Kita merasa nama baik Ustadz Abdul Somad sudah tercemar dengan adanya bukti laporan polisi. Kalau memang dia mau melaporkan ke polisi, silakan melaporkan gitu, tapi jangan dipermalukan seperti ini,” tutur Pitra di Bareskrim Polri, Selasa (20/8).

Pitra menuturkan penyebaran bukti laporan itu memberikan kesan bahwa Ustadz Abdul Somad sudah terbukti bersalah. Padahal, seseorang dinilai bersalah atau tidak itu merupakan keputusan pengadilan.

“Jadi dengan adanya bukti pelaporan polisi ini seolah-olah Ustadz Abdul Somad bersalah, ini kan belum ada keputusan yang inkrah dari pengadilan,” ujarnya.

Dalam laporan itu, Pitra turut membawa barang bukti berupa tangkapan layar atau screenshot grup Whatsapp. Selain itu, ia juga menyertakan foto laporan terhadap Ustadz Abdul Somad atas nama Sudianto di Bareskrim yang teregister pada 18 Agustus 2019.

Pitra mengklaim laporan itu telah diterima oleh pihak kepolisian. Namun, saat awak media meminta bukti penerimaan laporan itu, ia enggan memberikannya.

“Kalau kita ini sebarluaskan berarti sama halnya kita juga melaporkan atas penyebaran itu,” ucap Pitra.

Sebelumnya, beredar potongan video ceramah Ustadz Abdul Somad yang mengatakan bahwa dalam hukum Islam, salib adalah tempat bersarangnya jin kafir. Ustadz Somad mengatakan hal itu untuk menanggapi pertanyaan salah satu anggota jemaah yang menggigil hatinya ketika melihat salib.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)