Friday, 20 September 2019

Ketika #IndonesiaTanpaJIL Menjawab Cuitan Abu Janda

Ketika #IndonesiaTanpaJIL Menjawab Cuitan Abu Janda

Bandung, Swamedium.com — Akun Instagram #IndonesiaTanpaJIL (ITJ) Chapter Bandung mengunggah sebuah gambar yang memuat cuitan Abu Janda perihal tuduhan penistaan agama terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS), Senin (18/9/2019)

Dalam akun twitternya, Abu Janda menulis: “Nabi Isa itu manusia yang diagungkan Allah dalam Alquran. Jika umat Kristiani memanggilnya Yesus, membuat simbol bentuk patung TIDAK merubah itu Nabi Isa sama yang diagungkan Allah dalam Alquran. Menghina Yesus berarti menghina Nabi Isa. Kok ada ya ustad goblok gini aja ga ngerti?”

Pernyataan pemilik akun twitter @permadiaktivis ini sontak mengundang komentar dari aktivis ITJ Bandung. Menjawab tegas pernyataan Abu Janda, akun @itjbandung menyoroti sikap kontradiktif orang-orang yang dianggapnya sebagai kalangan munafiq. Saat Ahok menista agama Islam di depan umat Islam, orang munafiq akan mengajak kita untuk memaafkannya. Sebaliknya, ketika UAS menjelaskan perkara salib dan patung kepada umat Islam, orang munafiq justru berseru agar tidak menghina agama lain, dan mencela ulama tersebut dengan kata-kata yang tidak pantas.

Akun tersebut menutup uraiannya dengan sebuah retorika: “Masih mau sekolam ama Abu Janda?”

Melalui wawancara via Whatsapp, Alvin Oktarianto, aktivis ITJ Bandung, mengungkapkan keresahannya mengenai cuitan-cuitan yang kerap diunggah oleh pria yang bernama asli Permadi Arya ini di Twitter.

“Saya rasa pendidikan di negeri ini masih perlu dibenahi, agar tidak ada lagi yang tertipu dan mengagumi orang seperti Abu Janda, yang lebih mendahulukan jempol ketimbang akalnya,” tandas Alvin. (jot/ITJ)

Related posts

Comments on swamedium (2)

2 Comments

  1. Anonymous

    Orang yg bijak, pintar, dan cerdas tidak akan mudah terpengaruh “sihir stadment” si AJ, setelah orde ini selesai anda pun selesai!!!… Maka puaskanlah stadment bodoh tanpa ilmu mu mengalir deras di orde ini, anda kebal dan bebasss berselancar di medsos tanpa takut!!!… Allah SWT sedang melihat anda…

    Reply
  2. Anonymous

    Mereka punya rencana Allah SWT pun punya rencana sebaik baik rencana adalah rencana Allah SWT, para ulama di penjara?????? Akan keluar orang2 dari penjara penghafal Al-Qur’an penghafal hadits petugas lapas para NAPI akan menjadi orang-orang ahli ibadah!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (2)