Sabtu, 23 Januari 2021

Tagar #CegahReferendumPapua Trending di Twitter

Tagar #CegahReferendumPapua Trending di Twitter

Jakarta, Swamedium.com — Kisruh Papua masih belum selesai. Bahkan, baru-baru ini, para mahasiswa Papua menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta. Tanpa basa-basi, mereka menuntut kemerdekaan atas Papua dari Indonesia.

Banner Iklan Swamedium

Berkali-kali, mereka menyerukan bahwa Papua bukan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Simbol Papua merdeka, bendera bintang kejora pun dikibar-kibarkan bebas di depan Istana Negara dan juga aparat kepolisian yang berjaga-jaga.

Perkembangan tersebut pun tak luput dari pantauan warganet di Twitter. Jadilah pada hari ini, Kamis, 29 Agustus 2019, tagar #CegahReferendumPapua mengemuka di Twitter.

Sejumlah warganet menolak referendem di Papua. Mereka menolak Papua terlepas dari NKRI. Salah satunya adalah akun resmi Partai Gerindra, @Gerindra.

“Selamat pagi tweeps, awali pagi yang cerah ini dengan berdoa. Selamat beraktivitas, tetap semangat, dan salam #IndonesiaRaya #CegahReferendumPapua,” tulis mereka.

Sedangkan warganet bernama Bunda Aisyah, dengan akun @Bunda_Aisyah, mengingatkan pemerintah agar tidak memikirkan soal pemindahan ibu kota dahulu. Tapi fokus menyelesaikan masalah Papua.

“Jae sudahlah, urus Papua dulu… Jgn ibukota, apalagi gk pny duit. Tuh liat yg demo di istana minta Referendum Papua. Teriak Papua Merdeka…!!! Mereka menyanyikan lagu. “Papua Bukan Merah Putih” “Papua Bintang Kejora” Jgn diam sj, tuntasin urusan PAPUA #CegahReferendumPapua,” tulisnya.

Namun begitu, ada pula yang menunjukkan ‘penjajahan’ Indonesia juga negara lain seperti Australia atas tanah Papua selama ini.

Sumber: Viva

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita