Friday, 20 September 2019

Mahasiswa Indonesia di Arab Saudi Harumkan Nama Bangsa di Ajang HPAIR 2019

Mahasiswa Indonesia di Arab Saudi Harumkan Nama Bangsa di Ajang HPAIR 2019

Nur Sultan, Swamedium.com — Andi Subhan Husain yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa tahun terakhir di Fakultas Hukum dan Ilmu Politik King Saud University berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara pertama pada Policy Solutions to Humanitarian Crises Impact Challenge by UNHCR dalam ajang Harvard Project for International Relation (HPAIR) 2019.

Pada ajang tersebut, Andi Subhan bekerja sama dengan empat anggota timnya; dari USA yang sedang menempuh pendidikan di The University of Tokyo, dari United Arab Emirates University dan dua delegasi dari India; satu bekerja sebagai konsultan untuk The Hon. Chief Minister’s Office di pemerintah India dan satu lagi bekerja di media.

Solusi kebijakan publik yang diajukan sehingga berhasil menjadi pemenang pertama adalah menjawab isu pendidikan untuk anak-anak para pengungsi. Tim ini berhasil meyakinkan dewan juri dari UNHCR tentang darurat akses pendidikan yang setara antara anak-anak pengungsi dan yang lainnya, baik pendidikan tingkat dasar, tingkat lanjutan ataupun pendidikan menengah atas.

“‘Noor’ (Nama Proposal Project yang diajukan) menyambungkan antara pelajar lokal dengan anak-anak para pengungsi bahkan pada tahapan berikutnya meyambungkan anak-anak para pengungsi dengan para pelajar di seluruh dunia. Karena ilmu adalah cahaya, maka dengan ilmulah kita bisa menerangi kegelapan dunia dari kebodohan dan ketidakadilan (Filosofi Project). Dengan cahaya ilmu, semoga kita bisa mewujudkan perdamaian dunia,” kata Andi dalam keterangannya, Jumat malam (30/8).

HPAIR adalah proyek tahunan yang diadakan oleh Harvard University setahun dua kali, yaitu di Amerika dan Asia. Didirikan sejak tahun 1991, HPAIR telah menyelenggarakan 55 konferensi di 12 negara tuan rumah yang berbeda.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)